iLOTTE Hangout: Cooking Class Buat Takjil Sehat dalam 30 Menit!

Tanggal 30 Mei 2018 yang lalu, aku berkesempatan menghadiri acara #iLOTTEHangout yang diadakan di iLOTTE Office. Di acara kali ini, kita mengikuti cooking class bersama Putri Habibie, owner dari @ladybakecookingclass.

iLOTTE.com

Nama iLOTTE sendiri sebetulnya sudah tidak terlalu asing di telinga aku. Pertama, karena aku suka belanja di LOTTEMart jadi familiar sama kata iLOTTE-nya. Kedua, karena kebetulan temen aku pernah cerita tentang iLOTTE ini.

Walaupun demikian, aku sendiri baru tau mengenai iLOTTE ini ya dari browsing pas sehari sebelum hari H. iLOTTE.com adalah e-commerce terbaru di Indonesia yang merupakan gabungan antara Salim Group dan LOTTE Group.

Apa sih perbedaan iLOTTE dengan e-commerce lain? Bedanya adalah iLOTTE.com menghadirkan pengalaman belanja offline di mall menjadi online. Jadi kita bisa belanja berbagai macam produk dari authorized stores yang tersedia di mall via online di iLOTTE.com.

Kita bisa menemukan barang-barang 100% branded yang ditawarkan oleh ritel besar seperti Lotte Shopping Avenue, LOTTEMart, Lejel Shopping dan Planet Sports. Jadi gak heran dong kalo isinya lengkap banget. Dari produk fashion, beauty, groceries sampai segala kebutuhan untuk anak-anak dan keluarga bisa kita temukan di satu website yaitu iLOTTE.com.

iLOTTE.com juga memiliki fitur “Flash Delivery atau Three Hours Delivery” dimana barang dijamin sampai 3 jam sejak pembelian dengan jarak maksimal 10km. Wah menarik banget ya.

Selain itu, iLOTTE juga memiliki banyak promo menarik seperti Carnaval Ramadhan dimana semua produk yang dibutuhkan selama bulan Ramadhan seperti fashion, beauty, groceries bisa di dapatkan dengan harga terbaik. Ada juga 1st International Beauty Fair dimana semua produk kosmetik dari brand mancanegara bisa didapatkan dengan harga spesial. Dan yang terakhir, ada juga penawaran khusus dari partner iLOTTE Hangout kali ini yaitu Claris sebesar 10% untuk pembelian semua produk Claris di iLOTTE.com.

Di iLOTTE.com juga ada offline to online dimana kita bisa belanja via online untuk barang-barang yang kita perlukan di Lotte Shopping Avenue atau di LOTTEMart yang bekerjasama dengan iLOTTe.com lalu kita bisa langsung ambil barang yang kita pesan tersebut di iLOTTE desk (LOTTEMart) atau iLOTTE pick-up (Lotte Shopping Avenue). Saat ini, iLOTTE desk bisa kita temukan di LOTTEMart Taman Surya, Gandaria City, Kelapa Gading, Bintaro dan Fatmawati.

iLOTTE Hangout

iLOTTE Hangout adalah sebuah acara yang akan diadakan secara rutin setiap bulan oleh iLOTTE dimana kita bisa hangout bareng, seseruan bareng dan pastinya pulang membawa sesuatu yang baru, baik itu ilmu, temen atau bahkan barang-barang lucu dari goodie bag-nya.

Setiap bulan, iLOTTE Hangout ini akan menggandeng partner yang berbeda dan tentunya tema yang berbeda-beda juga. Dan di acara kali ini, iLOTTE menggandeng Claris, produsen produk plastik rumah tangga terbesar di Indonesia yang menawarkan produk-produk berbahan dasar plastik yang berkualitas tinggi serta aman untuk digunakan sehari-hari.

CLARIS hadir dengan 4 pilihan warna yaitu Trendy Tosca, Energetic Orange, Fresh Green, dan Bold Magenta yang terinspirasi dari warna-warna alami yang penuh keceriaan dan kehangatan.

Dan untuk acara cooking class kali ini, iLOTTE mengajak Putri Habibie untuk sharing sekaligus praktek membuat “Takjil Sehat dalam 30 Menit”.

Putri Habibie adalah owner dari LadyBake Cooking Class yang berlokasi di kawasan Cipete sejak tahun 2014 dan sudah mengajar sebanyak 500 murid, termasuk beberapa nama terkenal seperti Raisa, Natasha Rizky, Ashanty, Aurel Hermansyah, Tina Toon, Citra Kirana, Alice Norin dan Rini Yulianti. Putri juga sudah mengajar ke berbagai daerah di Indonesia, antara lain Bandung, Yogyakarta, Makassar, Kepulauan Riau, Maluku, Jambi, Pontianak dan Bali.

Putri ingin supaya lebih banyak orang lagi yang paham keuntungan memasak sendiri, yakni lebih hemat, gizi makanan bisa dikontrol, bisa memastikan higienitas masakan, hingga melatih mandiri. Memasak itu enggak cuma menghasilkan sesuatu yang mengisi perut saja, melainkan bisa juga jadi sarana bonding, baik itu antara anak dan ibu, pasangan, bahkan antara pemilik rumah dan asisten rumah tangganya.

Metode pengajaran dari mba Putri Habibie ini adalah hands-on di mana semua muridnya langsung praktek membuat masakan dibawah arahannya. Nah untuk iLOTTE Hangout kali ini, para peserta juga terjun langsung untuk membuat takjil, yaitu Banoffee Pie.

Kenapa Putri memilih menu ini? Tak lain karena pisang itu memiliki gizi yang sangat cukup untuk makanan kita berbuka puasa. Pisang mengandung vitamin A, B1, B2 dan vitamin C yang tak hanya bagus untuk mengembalikan stamina kita, juga bisa memperbaiki mood kita.

Nah, berikut ini adalah resep dan langkah pembuatan Banoffee Pie yang di buat di acara kemarin ya.

Banoffee Pie

Bahan-bahan:

  • Pisang Cavendish
  • Marie Regal
  • Susu Kental Manis
  • Whipped Cream

Caranya:

  • Kupas pisang (2 buah), lalu potong-potong sesuai selera. Bisa potong cacah, slice tebal atau tipis.
  • Hancurkan biskuit regal kurang lebih 200 gram. Hancurkan sesuai selera. Bisa sampai halus ataupun sedikit kasar.
  • Campurkan pisang cavendish dengan susu kental manis secukupnya.
  • Taruh biskuit regal di dasar loyang.
  • Tata pisang di atasnya.
  • Lalu tutup dengan whipped cream.
  • Dinginkan di kulkas selama 30 menit supaya lebih menyatu.
  • Sajikan dingin.

Menu yang dibuat kali ini gampang banget. Bahkan menurut aku, bisa bikin ini bareng sama anak-anak. Karena aman dan gak ribet. Mereka juga pasti seneng bisa masak bareng mamanya. *ok sip, langsung order bahan-bahannya di iLOTTE*

Seneng banget bisa belajar masak bareng ibu-ibu lain di acara iLOTTE Hangout kali ini. Pulangnya bisa bekel Banoffee Pie di wadah Claris yang jadi goodie bagnya. Aahh senangnya.

Terima kasih ya iLOTTE.

Belanja? iLOTTE aja.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *