Long Awaited Honeymoon Trip

Sekarang sudah tahun 2018. Dan ini artinya pernikahan aku dan Udjo sudah memasuki tahun ke-10. Cepet banget deh. Tau-tau sudah mau 10 tahun lagi.

Mungkin beberapa orang sudah tahu, setelah aku dan Udjo menikah, kita berdua tidak sempat merasakan yang namanya honeymoon trip karena saat itu bentrok dengan jadwal sidang skripsi aku. Jadi abis resepsi kelar, aku harus belajar buat sidang dan harus stay di Jakarta. Kelar sidang, cuti Udjo habis. Jadi harus masuk kerja lagi. Agak sedih ya buuu. Hahahahaah.. Makanya masih ada banget keinginan terpendam untuk pergi honeymoon trip sama Udjo.

Sepanjang pernikahan kita berdua, kita memang pernah beberapa kali pergi keluar kota berdua dan keluar negeri. Tapi.. Itu judulnya business trip. Jadi pas pergi itu ya karena Udjo atau aku kerja. Bahkan trip terakhir ke Singapore pas wedding anniversary ke-9 kemarin kita rayainnya dengan.. Udjo meeting, aku keluyuran keliling kota sendirian. Jadi ya gak bisa disebut honeymoon trip juga. Soalnya kelar meeting dia udah capek. Huhuhuhu.

Makanya, dalam rangka memperingati wedding anniversary ke-10 tahun ini, aku kekeuh banget pengen pergi honeymoon sama Udjo. Honeymoon disini artinya Udjo bebas dari buka-buka notebook untuk kerja ya. Jadi fokus sama kita berdua aja dan gak sama duo K.

Nah mumpung masih ada waktu 7 bulan, aku udah mulai hunting tiket dan hotel. Tujuannya ya supaya persiapannya bisa lebih mateng. Harganya juga masih bersahabat dan pilihan hotelnya bisa lebih banyak.

Sebagai tujuan honeymoon, aku memilih kota Denpasar, Bali. Kenapa? Soalnya Bali memiliki kedekatan emosional bagi kita berdua. Baik untuk Udjo, aku, maupun untuk hubungan kita berdua. Selain itu, Bali adalah salah satu destinasi honeymoon impian kita berdua. Jadi rasanya pas menjadikan Bali sebagai destinasi honeymoon plus wedding anniversary (and birthday) trip kita.

Dalam merencanakan honeymoon, pastinya gak jauh-jauh sama urusan transportasi dan akomodasi. Biasanya sih aku cek dulu penerbangan yang tersedia, jam yang sesuai dan budget yang ada. Setelah menemukan yang pas, baru aku mencari akomodasi yang sesuai dengan keinginan dan juga budget kita.

Agak repot ya karena aku harus carinya satu-satu. Makanya nih dari kemaren gak kelar-kelar juga bikin planning dan eksekusinya. Soalnya baru juga nyari penerbangan, eh udah harus ngerjain yang lain. Agak menyita waktu karena harus mencarinya sendiri-sendiri.

Nah pas lagi browsing hotel dan tiket, baru ngeh.. Ternyata Traveloka udah membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Hidiihh.. Pas banget nih.

Eh… Eh… Eh…

Ternyata.. Kalau kita booking sepaket tiket dan hotel, harganya kok jadi lebih murah ya. Aaahhh.. Ai laik inii. Ternyata kalau pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan, jadinya lebih hemat dibanding pesan terpisah. Hematnya bisa sampai 20% loh. Dan itu tanpa kode promo apapun. Udah langsung ada potongan harganya. *brb lanjutin booking dulu*

Booking CONFIRMED!!!

Ihiiyyy.. Akhirnya jadi juga nih aku honeymoon sama Udjo. Setelah sekian lama, akhirnya InShaaAllah kejadian juga.

Dan berkat Traveloka, aku gak repot lagi. Tinggal pilih penerbangan, pilih hotel trus pesen. Sekali bayar dan booking, urusan transportasi dan akomodasi beres. Enak banget kan. Mudah dan hemat waktu banget.

Selain itu, karena aku pesennya udah langsung pesawat+hotel secara bersamaan di paket honeymoon Bali Traveloka, aku dapet potongan harga lagi. Jadi lebih murah dibandingkan jika kita pesan secara terpisah. Lumayaaann.. Budget-nya jadi bisa dialihkan untuk aku ke spa. Hahahahahaha.

Untuk urusan bayarnya juga gampang banget. Ada banyak pilihan jenis pembayarannya. Dari transfer ATM, Kartu Kredit sampai Internet Banking tersedia. Aman dan terpercaya.

Setelah kita selesai transaksi, gak lama kita akan menerima e-ticket dan voucher hotel di e-mail kita. Tinggal print aja deh nanti pas waktunya.

Aaahhh.. Jadi gak sabar nunggu bulan November. Masih lama amat yaaa.. Hahahahaha..

Eh iya.. Kalau kamu mau travelling, pesen aja di Traveloka. Cobain yang paket pesawat dan hotel. Niscaya kau akan bahagia karena bisa hemat sampai 20%. Urusan transportasi dan akomodasi jadi lebih mudah, hemat waktu, hemat biaya dan terpercaya. Your welcome. 🙂

See you on the next post.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *