Pristine 8+ Floating Yoga

Seperti yang sudah pernah aku sebut beberapa kali, salah satu olahraga yang aku suka adalah Yoga. Kenapa? Karena itu olahraganya gak bikin ngos-ngosan tapi tetep bikin banjir keringet plus badan jadi lebih lentur.

Salah satu jenis yoga yang pernah aku coba dan menarik banget buat aku adalah Floating Yoga. Floating Yoga disini adalah melakukan gerakan-gerakan yoga dengan menggunakan hammock atau anti-gravity yoga.

Makanya aku penasaran sama acara Pristine 8+ Floating Yoga yang diadakan beberapa waktu yang lalu di di kolam renang Sinarmas World Academy, BSD, Tangerang Selatan. Tapi ternyata, Floating Yoga yang dimaksud di sini, berbeda dengan yang pernah aku coba. Bahkan sama sekali beda.

Pristine 8+ Floating Yoga dilakukan di atas board dilapisi matras yoga yang mengapung di kolam renang dengan kedalaman 1,25 meter – 3 meter. Di sana, peserta akan melakukan aneka pose floating yoga alias yoga di atas air. Untuk keamanan, peserta floating yoga yang tidak mahir berenang akan mengenakan pita merah dan ditempatkan di bagian depan yang tidak dalam.

Yoga di atas air ini adalah kali pertama yang dilaksanakan di Indonesia dan merupakan awal dari sebuah rangkaian acara yoga dimana puncaknya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Melalui acara ini, diharapkan para pecinta yoga dapat menyeimbangkan pikiran dan juga menetralkan tubuh dengan cara yang sangat inovatif.

Bila dilihat dari gerakan, gerakan dari floating yoga memang sama dengan yoga pada umumnya. Namun, floating yoga lebih memerlukan tingkat fokus dan keseimbangan yang baik karena dilakukan di atas air.

Floating Yoga ini lebih menantang, diperlukan fokus dan balancing. Seperti moving meditation, jadi pikiran tidak kemana-mana. Harus fokus dan sadar setiap kali menggerakan tubuh dan bernapas.

Floating yoga juga bisa jadi salah satu cara meredakan stres karena seolah-olah dipaksa untuk fokus ke satu titik dan napas. Saat kita menikmati napas dan menikmati gerakan, secara tidak langsung stres level pun turun.

Selain itu, melakukan Floating Yoga juga bisa bikin kita senang karena fun. Kalau jatuh dan tercebur, ya naik aja lagi. Justru itu bagian yang fun-nya. Fun dan menantang.

“Sudah menjadi komitmen dari Pristine 8+ untuk mendorong gaya hidup sehat di masyarakat, dan ini bisa tercapai apabila kita memiliki tubuh yang netral atau dengan kata lain terdapat keseimbangan antara body, mind and soul. Pristine 8+ mengadakan acara ini dengan harapan aktivitas ini memberikan banyak sekali manfaat, serta mengingatkan pentingnya menetralkan tubuh untuk hidup yang lebih sehat. Hal ini sulit didapat dengan hanya berolahraga saja, namun juga harus diseimbangkan dengan apa yang kita konsumsi. Pola makan yang kurang sehat mengakibatkan tidak seimbangnya kadar asam dan pH dalam tubuh. Disinilah Pristine 8+ hadir untuk menetralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh,” ujar Ibu Merliana, Head of Category Sinarmas Consumer Products.

Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan dan diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang yang memungkinkan Pristine 8+ mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh. Asupan makanan yang kurang baik seperti gorengan, makanan cepat saji dan lainnya dapat dinetralkan oleh tubuh dengan bantuan asupan air alkali. Dengan kadar pH mencapai 8,5 menjadikan Pristine 8+  memiliki sifat basa yang baik untuk menetralkan asam berlebih dalam tubuh. Oleh karena itu, meminum Pristine 8+ setiap hari dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Acara Pristine 8+ Floating Yoga kemarin dilakukan bersama dengan 4 Komunitas Yoga di Jakarta yaitu Gudang-gudang Yoga Studio, Yoga Dogether, Yoga Gembira dan Yoga Taman Kota Tebet.

Iiihh.. Jadi penasaran pengen coba juga Floating Yoga ini. Nah kalau kamu penasaran, Floating Yoga ini akan di adakan lagi pada bulan September nanti. Untuk informasi lebih lengkapnya, tunggu aja informasi lebih lengkap di social media Pristine 8+ ya.

See you on the next post.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Ipeh Alena says:

    Olahraga sambil main air ya. Saya jadi penasaran, kepengen tau Yoga Air ini

  2. Mugniar says:

    Jadi penasaran lihat dari dekat. Saya juga suka dgn Pristine 8+, pHnya 8 kan ya. Lbh sehat buat tubuh.

  3. Ety Abdoel says:

    Aku pengin yoga, ih. Cuma ditempatku gak ada instrukturnya. Usia udah mendekati kepala 4, agak kawatir klo olahraga yang high imapct. Coba pristine bikin acara gitu di Solo, aku ikuut.

  4. Keren juga tuh yoganya. di atas air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *