REVIEW: Marcks’ VENUS Two Way Cake

Assalaamualaikum semuanya. Apa kabar?

Setelah beberapa lama blom review bedak, kali ini aku mau review bedak ya. Bedak yang mau aku review kali ini adalah Marcks’ VENUS Two Way Cake.

Kenapa aku mau review ini? Karena beberapa waktu yang lalu, aku ikutan acara blogger gathering-nya Tabloid Bintang dan Marcks’ Venus di Hongkong Café, Thamrin. Di sana, kita diberikan informasi mengenai perawatan kulit, kandungan berbahaya dalam kosmetik dan juga tips flawless make-up ala Barry Ritonga.

Sedikit cerita tentang acara kemarin ya.

Jadi, acara Blogger Gathering kemarin menghadirkan dr. Asih Budi Utami Sp.KK (pakar kecantikan), Ibu Tri Tunggal selaku Marketing Manager Marcks’ Venus dan Brand Ambassador Marcks’ Venus yaitu Atiqah Hasiholan.Acara dimulai dengan sharing dari dr. Asih mengenai bagaimana caranya agar kulit sehat dan cantik kini dan nanti. Menurut dr. Asih, selain perawatan, konsumsi makanan sehat dan rutin olahraga adalah kunci kulit sehat dan cantik. Stress dan suka begadang adalah musuh kulit. Jadi untuk menjaga supaya kulit kita sehat dan cantik, kita harus tetap happy dan cukup tidur.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, kita memerlukan perawatan skincare supaya kulit kita bisa tetap terjaga kesehatannya. Ada yang bilang cukup pakai kosmetik saja. Eits jangan salah.. Kosmetik itu adalah produk yang fungsinya hanya mepercantik namun tidak merubah kulit kita. Sedangkan skincare adalah produk yang fungsinya untuk membantu memperbaiki struktur kulit sehingga lebih sehat.

Tapi jangan mentang-mentang yakin skincare bakal membantu memperbaiki struktur kulit menjadi lebih sehat, lalu kita sembarangan pakai skincare. Jangan ya. Soalnya penggunaan skincare yang salah bukan bikin kulit cantik tapi malah menambah problem kulit kita.

Makanya, untuk mencegah hal itu, selain sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, dalam membeli produk kecantikan, kita juga harus memastikan KIK-nya. KIK adalah Kemasan (pastikan kemasannya higienis dan tidak mudah rusak), memiliki Ijin beredar, dan mencantumkan tanggal Kadaluarsa pada kemasan.

Kemasan higienis

Selain itu, sebaiknya kita membeli produk kecantikan di tempat terpercaya, dan kalau bisa jangan di online shop asal-asalan.

Setelah sharing dari dr. Asih, acara dilanjutkan dengan sharing dari ibu Tri mengenai Marcks’ Venus dan kandungan berbahaya dalam kosmetik.

Buat aku sendiri, nama Marcks’ Venus sebetulnya sudah tidak asing lagi, karena kebetulan mamaku juga menggunakan Marcks’ Venus. Jadi memang sudah kenal. Tapi memang aku kurang “kenal” dengan produk-produknya selain bedak.

Marcks’ Venus merupakan rangkaian perawatan wajah dan tubuh dari Kimia Farma yg terbuat dari bahan – bahan alami. Memiliki tiga rangkaian produk, yaitu basic makeup, personal care dan skincare.

Memiliki dua 2 kriteria skincare yaitu untuk kulit normal & kering dan kulit berminyak. Untuk skincare, produknya antara lain Milk Cleanser, Facial Wash dan Toner.

Sedangkan untuk Make Up, Venus memiliki bedak Two Way Cake, Compact powder dan Loose Powder.

Dan untuk personal care, produknya adalah body milk lotion dengan varian green tea dan bengkoang.

Psstt.. Sedikit bocoran.. Tidak lama lagi, Marcks’ Venus juga akan memperkenalkan Venus make-up kategori dekoratif seperti lips, eyes, and face. Jadi kudu dipatengin nih kapan launchingnya.

Untuk mendapatkan produk-produk Marcks’ Venus ini juga cukup mudah. Sudah tersedia di Apotik Kimia Farma, Supermarket dan Hypermarket terdekat.

Sekarang balik lagi ke reviewnya ya.

FIRST IMPRESSION

Kemasan Two Way Cake Marcks’’ Venus ini berbentuk bulat, berwarna electric blue dan putih.

Dibagian bawah kemasan tertera informasi produk dan ada label HALAL-nya juga. Selain itu juga tercetak tanggal kadaluarsa produk.

Di bagian dalamnya terdapat kaca dan ada spons juga yang terletak di bawah pan bedak.

WHAT IT SAYS

Marcks’ Venus Two Way Cake mempunyai Triple Function, yaitu UV Protection dengan SPF 18 (Anti UV A dan UV B), Vitamin E sebagai anti oksidan, dan juga Chamomile Oil sebagai pelembab dan anti iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Tersedia dalam 3 warna yaitu 01 translucent untuk kulit putih, 02 natural untuk kulit kekuningan, dan 03 porcelain untuk kulit sawo matang. Memiliki berat bersih 12 gram.

Memiliki Tekstur yang sangat lembut dan aman untuk kulit normal ataupun sensitive. Cocok digunakan setiap hari dan juga untuk aktivitas di luar ruangan karena memiliki SPF sebagai perlindungan dari sinar Ultraviolet.

VERDICT

Formula Two Way Cake Marcks’ Venus ini sangat ringan. Berbeda dengan TWC yang pernah aku pakai. Cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Aku menggunakan TWC ini tanpa BB Cream ataupun foundation lagi karena memang untuk sehari-hari biasanya aku hanya menggunakan sunscreen dan bedak saja.

Mengenai coverage, menurutku coverage-nya sheer to medium. Jadi kalau mau coverage lebih, bisa gunakan foundation sebelum menggunakan Two Way Cake ini di tambah dengan concealer untuk membantu coverage di tempat-tempat tertentu.

Aku menggunakan shade nomer 02 natural. Awalnya terlihat sedikit lebih terang dari kulitku, namun setelah dibaurkan, warnanya menyatu juga sama warna kulit aku. Jadinya tidak keputihan lagi deh.

Overall cukup ok untuk digunakan sehari-hari. Apalagi harganya juga terjangkau. Jadi gak nyesek belinya.

PRICE

Sekitar IDR 80,000

WHERE TO BUY

Apotik Kimia Farma, Supermarket dan Hypermarket.

WOULD I RE-PURCHASE

Yes

 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

 

Comments

  1. Leyla says:

    Aku juga mereview produk ini karena aku suka pakainya. Tapi emang kalau mau lebih nutup sempurna harus ditambah foundation lagi ya.

  2. Ria Buchari says:

    Tosss ahh aq jg pke two way cake mba klo utk pergi2, klo utk dirmh aq pke yg bedak tabur
    Klo utk acara resmi aq biasanya pke tambahan foundation jg.
    Trims sharingnya mb mira 😊

  3. Eni martini says:

    Meski two way cake dikulit benar-benar ringan ya, suka

  4. Ola Aswandi says:

    mamirrr kayaknya cakep ya ini bedak buat hari-hari.. mau liat mukanya mamir before after pake bedak ini dongsss.. hihihi

  5. Wah lengkap ya mbak rangkaian Venus ini. Dan satu yg aku suka, dia itu ringan banget bahkan untuk kulit sensitif sekalipun ya. Harganya pun terjangkaulah ya utk pemakaian selama kurang lebih 4/5 bulanan ya hehe. Kualitasnya pun ga diragukan lagi ya karena ini produk turunan dr marcks yg sudah lama banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *