Resik V Godokan Sirih, Antiseptik Alami Untuk Keputihan

Ketika aku beranjak dewasa, sering banget mengalami keputihan. Dan saat itu, mamaku sering bikin rebusan daun sirih untuk bilas saat membersihkan area kewanitaan. Ternyata manjur untuk mengatasi keputihan itu. Gak lama, keputihannya pun hilang.

Dahulu mama bisa sering membuatkan rebusan daun sirih karena di rumah kebetulan ada pohon sirih. Jadi tinggal petik saja daunnya lalu rebus. Gampang dan gak repot. Sayangnya ketika rumah di renovasi, pohonnya ditebang. Jadi sekarang susah kalau mau buat godokan sirih. Padahal sudah kadung jatuh cinta sama godokan sirih.Hari ini, aku menghadiri acara Resik V Godokan Sirih Arisan Resik: “Wanita Salehah: Cantik, Resik, Pandai Merawat Diri,” di Harlequin Bistro, Jakarta Selatan bersama Indonesian Hijab Blogger . Di acara tersebut hadir Dr. Rino Bonti Tri Hadma Shanti SpOG, Nadiah Faatimah dan Yuna Eka Kristina (Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk) sebagai narasumber.

ki- ka: Yuna Eka Kristina, Nadiah Faatimah, Dr. Rino Bonti Tri Hadma Shanti SpOG

Bagi seorang wanita, sesungguhnya amatlah penting untuk menjaga area kewanitaan. Namun sayangnya, masih banyak yang melupakannya. Padahal, menurut Dr. Bonti, jika tidak dirawat maka bisa menyebabkan keputihan.

Keputihan yang tidak segera di obati akan dapat berakibat buruk bagi kesehatan kita. Tidak hanya untuk kesehatan secara umum saja, namun ternyata dapat mengganggu kesehatan reproduksi kita juga.

Keputihan adalah salah satu alasan paling banyak mengapa perempuan mendatangi dokter spesialis kandungan. Penyebab keputihan bisa karena infeksi ataupun non-infeksi.

Leher rahim secara normal akan mengeluarkan cairan berwarna bening, bersih, tidak berlebihan dan tidak menimbulkan keluhan. Keputihan yang normal umumnya terjadi menjelang masa subur.

Namun ketika terjadi keputihan yang disertai rasa gatal, berbau busuk dan kemerahan atau rasa panas dan nyeri, maka harus diwaspadai karena itu merupakan pertanda infeksi vagina.

Infeksi vagina dapat disebabkan oleh jamur (kandida), bakteri yang berbahaya, atau parasit trikomoniasis.

Keputihan juga bisa berkaitan dengan infeksi menular seksual atau dampak penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim.

Jika tidak segera di obati, maka infeksi di vagina dapat berlanjut sampai ke saluran indung telur dan menyebabkan sumbatan.

Sedangkan penyebab keputihan non infeksi, antara lain benda asing di vagina, polip serviks, rekasi alergi atau karena persoalan hygiene yang tidak baik di area kewanitaan.

Makanya, penting banget bagi seorang wanita, terutama yang sudah haid, untuk senantiasa menjaga kebersihan area kewanitaan kita.

Caranya antara lain:

  • Bersihkan dengan air bersih kemudian keringkan dengan tissue atau handuk. Baik itu setelah buang air kecil maupun setelah buang air besar.
  • Selalu bersihkan dari arah depan ke belakang.
  • Gunakan cairan pembersih kewanitaan (feminine hygiene) dengan pH yang sesuai.
  • Gunakan pakaian dalaari bahan katun yang menyerap keringat. Biasakan menggantinya 3x dalam sehari atau jika mulai terasa lembab.
  • Saat haid, gunakan pembalut wanita yang baik dan jangan lupa untuk menggantinya setelah 3-6 jam sekali atau jika sudah terasa lembab.
  • Biasakan untuk segera membersihkan diri dan mengganti pakaian dalam setelah melakukan kegiatan renang atau olahraga yang mengeluarkan banyak keringat.
  • Biasakan untuk mencuci dan menyimpan pakaian dalam secara terpisah.

Dalam agama Islam, thaharah (bersuci) menempati kedudukan yang amat penting dalam ibadah karena thaharah merupakan persyaratan dari beberapa macam ibadah. Oleh karena itu, sebagai muslimah, kita harus senantiasa menjaga kebersihan, terutama di area kewanitaan yang merupakan fitrah kita

Dalam thaharah, ada 5 fitrah yang wajib dilakukan dan salah satunya adalah mencukur bulu kemaluan dalam kurun waktu 40 hari. Jadi inget ya.. Tidak boleh dibiarkan lebih dari 40 hari.

Nadiah juga berpesan, bagi para wanita terutama bagi yang sudah memiliki suami, janganlah berdandan cantik hanya ketika akan keluar rumah saja. Kita juga harus tetap rapi dan cantik ketika di dalam rumah.

Berbicara tentang menjaga kebersihan area kewanitaan, sekarang sudah hadir Resik V Godokan Sirih yang merupakan pembersih Kewanitaan pertama dan satu-satunya yang terbuat dari air rebusan daun sirih asli, aman dipakai setiap hari.

Proses pembuatan Resik V Godokan Sirih ini juga sama dengan proses membuat air rebusan sirih dari resep tradisional yaitu melalui proses pemilihan daun sirih, proses pencucian daun dan proses perebusan daun sirih.

Pas banget nih untuk aku. Apalagi di rumah udah gak ada pohon sirih. Dengan adanya Resik V Godokan Sirih, aku jadi gak perlu bingung lagi deh kalau lagi perlu godokan sirih untuk keputihan. Tinggal beli, dan pakai. Simpel.

Kenapa pakai Resik V Godokan Sirih?

Yang pertama karena praktis. Gak perlu harus punya pohon sirih lagi plus tidak perlu repot merebus Daun Sirih, bisa langsung dipakai tanpa harus dicampur dengan air. Selain itu, Resik V Godokan Sirih merupakan antiseptik alami yang aman untuk digunakan setiap hari karena terbuat dari bahan natural (Air Godokan Daun Sirih Asli).

Proses pembuatannya juga higienis karena diproses dengan menggunakan teknologi canggih dan sudah teruji secara Mikrobiologi membunuh jamur Candida Albicans penyebab keputihan. Walaupun demikian, Resik V Godokan Sirih tidak akan membunuh bakteri baik yang memang harus ada di area itu. Jadi sifatnya menjaga supaya kondisinya tetap seimbang sesuai pH alami yaitu antara 3-4, ujar mba Yuna.

Dan yang paling penting adalah Resik V Godokan Sirih ini sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.Resik V Godokan Sirih ini cocok untuk digunakan oleh wanita yang sudah menstruasi dan perlu membersihkan area kewanitaannya lebih sering selama masa menstruasi. Selain itu cocok juga digunakan untuk ibu yang baru melahirkan dan sedang dalam masa nifas.

Kebetulan sebelum acara ini, aku sudah mencoba sendiri Resik V Godokan Sirih, dan berikut ini adalah review aku ya.

FIRST IMPRESSION

Packing Resik V Godokan Sirih ini cukup simple. Botolnya terbuat dari plastik, jadi lebih aman. Berwarna hijau dengan tutup flip putih. Tutupnya sendiri cukup mudah untuk di buka, jadi gak ribet pas mau pakai.


Untuk teksturnya sendiri cukup cair, berwarna coklat agak kekuningan. Wanginya khas wangi antiseptik dan sirih.

VERDICT

Untuk menggunakan Resik V Godokan Sirih ini cukup mudah, tinggal tuang lalu basuh ke area kewanitaan dan sekitarnya lalu bilas dengan air bersih. Setelah menggunakannya, area kewanitaanku jadi terasa bersih dan wanginya juga cukup lembut.

Kebetulan aku menggunakan ini ketika akan haid, Yang aku rasakan adalah area kewanitaan lebih terasa bersih dan segar. Tidak terasa ada keputihan yang mengganggu ataupun infeksi. Cukup nyaman digunakannya dan mudah.

Dan karena ini aman untuk digunakan sehari-hari, maka aku akan terus menggunakannya setiap hari.

PRICE

Sekitar IDR 20,000

WHERE TO BUY?

Bisa di beli di minimarket, supermarket, hypermarket atau di apotik terdekat.

WOULD I RE-PURCHASE?

Yes.

 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Dine Aisah says:

    Mba Miraaaa.. Salam kenal yaa.. padahal kemarin kita duduk sampingan yaaa?? belum sempat selfie berdua hihihihihi 🙂

    Alhamdulillah, aku cocok pakai Resik V Godokan Sirih. Suka banget dengan wanginya fresh..

    http://www.sistersdyne.com

  2. Dwina yusuf says:

    Wanginya khas sirih ya….

  3. nia nastiti says:

    Wui Mba Mira udah lama ya pakai godokan sirih dan pasti seneng karna skrg udah nemu yang praktis 🙂

  4. Enak banget segar ya pakai resik V godokan sirih ini.. 🙂

  5. Jade Ayu says:

    keputihan itu tnyata bs jd bahaya ya mamir. alhamdulillah skrg udh ada resik v yaa

  6. Swastikagie says:

    Mamir…cocok sih ini sama gie yang mager hahaha, pdhl dulu depan rumah ada sirih dasar males rebus sendiri jd sempet bermasalah geto. Alhamdulillah skrg ada resik V jd ga mager rebus2 lagi deh wkwkwkwkkkk.

  7. waah aku malah belum pernah pake sama sekali daun sirih yang asli, pertama kali make langsung si resik V ini, jd berasa seger dan lebih bersih yaa 🙂

  8. aku pakai ini udah sekitar 2 bulanan, terutama pas haid, ternyata emang bisa mengurangi rasa gatal sama keputihan

  9. miyromiiy says:

    Seneng yaa mamir skrg udah nemu yang praktis dan gak perlu repot rebus2 daun sirih lagi, wanginya lembut segar dan udah terbujti mengurangi keputihan yaa.. cucok dehh cuss 🙂

  10. seneng yaa ketemu Resik-V Godokan Sirih yg praktis digunakan dengan segala manfaatnya..

  11. Saat aku beranjak dewasa y mbak hihi.
    iya nih area V kita harus dijaga bener2. kalau udh kputihan ga enak dan gak nyaman

  12. Lisna says:

    Ini bersyukur banget ada godokan sirih yg praktis dari Resik-V. Ga repot dan mamfaatnya pun sama.

  13. Kak mira, gimana sariawannya? semoga udah sembuh yah. Kalo stock resik V abis, aku juga bakalan nyetok lagi sih. Hahaha

  14. Elly Nurul says:

    Alhamdulillah pohon sirih dibelakang rumah aku masih ada ka, jadi kalo kangen godok sendiri udah tinggal petik. Alhamdulillah Resik V Godokan ini lebih praktis ya ka, InsyaAllah khasiatnya sama

  15. Dian ayu says:

    Reviewnya lengkap bgt mba Mira mantaps… aku juga seneng pakai resik v ini. Ga repot harus rebus2 dulu hehe

  16. Mrs Delonika says:

    enak banget ya dari dulu suka dibuatin rebusan sirih, aku tau dari dulu, tapi gak pernah praktekin. Untuung skr ada resik V ini yahh, jadi lebih mudah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *