Jakarta Fashion Week 2018: L.tru X Mice Cartoon “Dear Woman”

Create your own style,… let it be unique for yourself and yet identifiable for others” – Anna Wintour –

Di Jakarta Fashion Week 2018 kali ini, aku juga berkesempatan untuk hadir di fashion show Dear Woman dari L.tru x MICE Cartoon. Nama L.tru sendiri sudah tidak asing untuk aku karena aku memang memiliki beberapa koleksinya dan juga pernah hadir di beberapa acara yang diadakan oleh L.tru.

Untuk kolaborasi kali ini, jujur aja aku penasaran banget. Soalnya ciri khas L.tru yang aku perhatikan adalah menggunakan bahan-bahan polos atau dipadukan dalam sebuah color blocking yang serasi. Dan letak kartun Mice ini nantinya akan diterapkan dimana dan bagaimana.

MICE Cartoon adalah seorang kartunis yang cukup terkenal. Walaupun demikian, ternyata namanya masih asing untuk beberapa temanku. Nah kalau aku sendiri, kebetulan tau MICE Cartoon dari Udjo yang memang penggemar karyanya. Jadi begitu mendengar namanya, aku excited banget dan jadi penasaran banget sama hasil kolaborasinya.

Ternyata kesetaraan dalam gaya yang effortless atau ringan tanpa beban menjadi faktor utama bagi L.tru untuk memilih dan mengajak Mice Cartoon sebagai kawan kolaborasi di atas runway.

Simbiosis sejati antara label busana L.tru dengan Mice Cartoon berwujud dalam koleksi terbaru dan khusus bertajuk Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon, yang ditampilkan di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2018, pada hari Selasa, 24 Oktober 2017 yang lalu.

Peragaan tunggal ini juga untuk mengungkapkan pernyataan mode, menawarkan alternatif dan pilihan baru kepada pecinta busana muslim di Indonesia.

Kerja sama antara L.tru, busana muslim yang telah dikenal tampil elegan, dan santun, dengan Mice, si tokoh kartun yang telah masyhur di masyarakat sebagai wujud yang ceriwis, dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal ini, melahirkan koleksi yang menarik dan unik.

“Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan ‘darah baru’ ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim”, jelas Aju Isni Karim, Board of Director PT Truwear Asa Link, perusahaan tempat L.tru bernaung, menyoal kerjasama L.tru dengan Mice Cartoon.

Koleksi ini menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon, yang memberi kesan gembira, ramah dan artsy, serta color blocking warna cerah seperti pink, biru dan juga perpaduan warna monokrom yang menjadi ciri khas L.tru.
Maskulinitas Mice Cartoon bisa terlihat dalam model cropped neck yang sebenarnya adalah penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja. Ini adalah salah satu detil yang menarik buat aku karena unik.

Koleksi terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.

Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan secara tersirat dalam koleksi.

Tampilan gamblang ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja dan menjadi detail pemanis di koleksi kali ini.

Linen, katun, poliester, dan semi wol dipilih untuk menjadi bahan utama koleksi Dear Woman.

My favorite

Dari 30 koleksi yang ditampilkan kali ini sangat wearable, tetap terlihat elegant dan stylish. Gambar kartun yang menjadi detail pattern juga cukup menarik perhatian. Ada beberapa set yang jadi inceran banget. Bahkan kerudung yang biasanya polos juga ada beberapa yang memiliki pattern kartun. Must have banget inih.

Jadi pengen mampir ke store-nya L.tru. Hahahaha..

Terima kasih ya L.tru dan Indonesian Hijab Blogger untuk undangannya. 🙂

Photo credit to: Dian Ayu

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Dwina says:

    Yang warna2 ngenjreng nya bagus ya. Kuning, biru…. Sama kerahnya unik.

  2. sepatunyaa naksir..huahaa *salfok

  3. Jade Ayu says:

    meski koleksinya cendeung maskulin tp ttp keren n ceria krn ada warna warni cerah ya mamirr

  4. Koleksinya bagus-bagus dan gak bosenin ya.

  5. miyromiiy says:

    unik banget yaa koleksi kolaborasi L.Tru sm Mice Cartoon ini, bener2 sukaa sama detailnya..

  6. Mamir kusuka semua, ajakajak kalau mau shopping di Ltru ya Mam :))

  7. irmasenja says:

    Meski lbh berwarna tp ttp ga menghilangkan nyawa dr Ltrunya ya mbak. Ttp simple, unik dan bergaya. Jd ngilerrrr

  8. Desy Yusnita says:

    Mba, itu palazo pants nya keren2 ya, tp kalo aku pake kayanya harus motong. Blusnyanjuga suka, vest nya juga, semua ajaa yeeee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *