Current Favorite Items: Celana Kulot

Sebelum aku berhijab, aku termasuk orang yang tidak terlalu suka mengenakan pakaian yang terlalu terbuka ataupun yang terlalu ketat. Makanya ketika proses transisi awal berhijab, untuk urusan pakaian masih termasuk mudah karena kebetulan pakaian aku memang banyak yang tertutup.

Tapi untuk urusan celana, yang jadi favorit aku adalah celana jeans yang pas di badan. Dan aku agak menjauhi celana-celana yang longgar karena memang gak terlalu percaya diri untuk pakai celana yang longgar. Untuk celana bahan lain juga yang aku suka adalah yang pas di badan.

Makanya untuk urusan celana inilah yang sedikit jadi dilema. Ya gimana gak dilema, itu celana favorit kan pas badan banget. Jadinya malah berasa risih kalau berhijab tapi pakai celana ketat banget. Karena keadaan inilah akhirnya mulailah aku coba pakai model celana yang biasanya aku jauhi.

Diawali dengan celana model boyfriend. Nah kalo ini bisa dibilang transisi yang cukup mudah karena ternyata nyaman banget ya. Modelnya juga gak terlalu besar banget jadi aku juga merasa nyaman.

Seiring waktu, bosen juga ya pakai celana model itu-itu doang. Jadilah aku mulai coba pakai celana model lain. Awalnya memang belum langsung beli sih, tapi aku lihat-lihat dulu model yang dipakai sama temen-temen aku. Dari yang model straight, pallazo, bootcut sampai yang kulot.

Dan model yang bikin aku penasaran adalah celana kulot. Awalnya agak ragu untuk coba pakai, soalnya modelnya kan lebar. Takut malah gak cocok. Eh ternyata aku malah jadi ketagihan dan lagi jadi celana favorit aku. Hahahahaha.

Untuk padanan celana kulot ini, awalnya aku masih suka pakai kemeja atau atasan yang agak pas karena ngerasa kalo pake atasan loose juga bakalan lebar banget. Tapi lama kelamaan, akhirnya berani juga pakai yang atasannya loose untuk padanan celana kulot.

Sedikit tips dari aku untuk kamu yang pengen pakai celana model kulot ini.

  • Pilih bahan yang nyaman dan tidak berat. Biasanya aku lebih memilih celana kulot bahan katun atau bahan jersey yang ringan dan nyaman.
  • Padankan dengan atasan yang pas badan, cropped top, kemeja atau atasan longgar yang dimasukkan ke dalam celana supaya memberi kesan langsing dan sedikit lebih formal.
  • Pilih warna yang gelap, seperti hitam atau navy untuk memberikan kesan slimming.
  • Biasanya, supaya gak kedinginan, aku suka pakai daleman legging supaya kaki tetap hangat. Terutama di musim hujan seperti ini.

Nah.. Kalau kamu sendiri gimana? Boleh loh share style favorit kamu. Lumayan buat tambahan referensi aku. Hehehehe.

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Ata says:

    Whaaa aku juga suka pake kulot Mba, karena nyaman, ga ketat. Lalu bikin kaki keliatan lebih jenjang juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *