The Warna – Sepatu Etnik Masa Kini

“Give a girl the right shoes, and she can conquer the world.” – Marilyn Monroe

Entah kenapa.. Aku ini agak susah sama urusan sepatu. Ukuran kaki aku memang tergolong normal alias gak gede banget atau kecil banget. Tapi entah kenapa kayak ada “jinx“-nya kalo beli sepatu.

Jangankan yang online, beli yang di toko aja kadang-kadang pas udah sampe rumah tau-tau gak enakeun. Padahal mah pas di toko ya baik-baik aja dan enakeun. Bingung tah jadinya.

Untuk urusan beli sepatu online juga gitu. Dari sekian yang aku beli, paling cuma 1 atau dua yang pas dan akhirnya dipake terus. Makanya belakangan ini aku jadi jaraaaang banget beli sepatu online.

Sampai beberapa waktu yang lalu. Karena penasaran, aku akhirnya nyobain juga sepatu dari The Warna. The Warna Indonesia adalah sebuah brand sepatu yang sudah berdiri sejak pertengahan tahun 2013. Memiliki visi untuk mengangkat kain etnik Indonesia agar lebih diminati dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Kata Warna merupakan singkatan dari Warisan Nusantara, yang menegaskan bahwa brand ini memiliki komitmen untuk menggunakan kain-kain tradisional Indonesia untuk melestarikan dan memperkenalkan lagi kain etnik Indonesia ke masyarakat di tingkat Nasional dan Internasional. Makanya gak heran kalau tagline yang diusung oleh The Warna Indonesia adalah “Sepatu Etnik Masa Kini”.

Kenapa sih The Warna membuat produk sepatu ini? Ya karena sesuai dengan visinya, The Warna Indonesia ingin supaya kain etnik warisan nusantara ini dapat di gunakan di setiap langkah-langkah para penggunanya. The Warna ingin supaya para penggunanya bisa menggunakan kain etnik di berbagai kesempatan dalam kesehariannya. Karena seperti yang kita ketahui, biasanya orang Indonesia itu hanya menggunakan kain etnik pada acara dan kesempatan khusus, sedangkan acara atau kesempatan itu tidak sering terjadi. Dengan dijadikan menjadi sepatu dengan model terkini, diharapkan para penggunanya akan dapat menggunakan sekaligus melestarikan kain warisan nusantara ini di kesehariannya.

Kali ini, pilihan saya jatuh ke sepatu “Dayak Putih” dari The Warna Indonesia. Dayak Putih dibuat menggunakan bahan Batik Dayak yang dikombinasikan dengan kulit sintetis. Pertama kali aku terima sepatunya, aku seneng karena bentuknya manis, bahan kainnya cantik dan pembuatannya juga rapi. Artinya gak ada lem atau jahitan yang melenceng-melenceng.



Sepatu Dayak Putih dari The Warna Indonesia ini nyaman sekali dipakainya. Empuk dan gak bikin lecet. Selain itu, sol bagian bawahnya juga keset jadi aman untuk digunakan. Ngomongin sol bawah, pas baru terima sepatunya, aku sempet mandang-mandangin solnya. Soalnya solnya unik banget. Ada motif seperti peta Indonesia di bagian solnya. Lucu dan bagus banget deh. Beda sama sol sepatu lain yang biasanya motifnya garis-garis, lingkaran atau bahkan polos aja. Bener-bener merhatiin detail sampai ke motif solnya nih. Kece deh.

Nah untuk yang baru pertama kali beli sepatu di The Warna Indonesia ini gak perlu khawatir. Kenapa? Karena kalau size-nya kurang cocok, sepatunya selalu bisa ditukar dengan syarat sepatu masih dalam keadaan baik, dan belum dipakai keluar rumah. Jadi lebih tenang kan belanjanya. Kalau buat aku sih ini bikin tenang banget, secara.. Sering banget salah ukuran kan.. Jadinya gak perlu bingung deh kalo ternyata kurang pas. Bisa langsung minta tukar aja. 🙂

Kalau kamu tertarik mau beli, bisa langsung hubungi aja Customer Service The Warna di nomor WhatsApp : 0815 1750 9265. Kalau mau cek ombak alias mau liat-liat fotonya dulu juga bisa kok. Tinggal kepoin aja social medianya di Instagram @thewarna , Facebook “The Warna” atau di websitenya www.thewarna.com

Gimana.. Udah kece kan akoh.. Yuk ah jalan-jalan dulu. Mumpung sepatunya enak buat dibawa keluyuran lama-lama. 🙂

 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of rachanlie.com

 

Comments

  1. Nike says:

    beneran nyaman ya di pake nya? langsung cus liat2 tokonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *