Simple And Fun Way To Stay Healthy With Herbilogy

Beberapa waktu yang lalu, aku mengikuti acara Blogger Gathering bersama Herbilogy. Di sana, dijelaskan mengenai cara menjaga kesehatan tubuh oleh Dr.dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, yaitu dengan cara menjaga gaya hidup sehat dan juga menjaga pola makan yang sehat.Nah.. Kadang-kadang, untuk menjaga pola makan yang sehat itu agak susah. Kenapa? Karena kesibukan, kurangnya kesadaran akan konsumsi makanan sehat dan sulitnya mendapatkan superfood dengan mudah.

(ki-ka) Chef Eddrian Tjhia, Debora Gondokusumo, Dr.dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK,.

Inilah yang menjadi latar belakang di kembangkannya superfood dari bubuk ekstrak tanaman alami pertama di Indonesia oleh Debora Gondokusumo. Berawal dari pengalaman hamil anak pertamanya, Debora jadi lebih paham betapa asupan makanan sehat dan alami berperan penting dalam menentukan kualitas tumbuh kembang anak sejak berada di dalam kandungan. Selain itu, melalui riset yang dilakukannya, ia menemukan fakta bahwa betapa tanaman alami memiliki zat-zat aktif yang bermanfaat dan tidak kalah efektifnya dari zat kimia.

Saat itu, Debora kerap mendengar permasalahan yang dihadapi oleh para sahabat serperti sulitnya mencari daun katuk untuk kelancaran ASI, tantangan dalam mempertahankan nafsu makan anak, bagaimana memelihara daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit dan lain sebagainya. Sebagai seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan Teknik Kimia, ia pun mencoba mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

Setelah melalui riset lebih lanjut, Debora akhirnya meluncurkan Herbilogy. Superfood berupa suplemen yang mengandung zat aktif atau nutrisi yang tidak terdapat dalam makanan sehari-hari, sehingga menambah nilai manfaat bagi tubuh.

Produk Herbilogy berbahan dasar ekstrak tanaman yang memiliki berbagai zat aktif untuk manfaat kesehatan alami yang tidak didapatkan dari makanan sehari-hari. Ekstraksi dilakukan dengan cara pengeringan untuk mengurangi kandungan air dalam bahan pangan yang dapat menumbuhkan bakteri dan mikroorganisme.

Herbilogy ini adalah produk asli Indonesia yang diproduksi di Indonesia dengan bahan baku lokal dari petani di Indonesia. Herbilogy juga telah memperoleh sertifikasi halal dari MUI dan BPOM, sebagai jaminan keamanan konsumsi bagi masyarakat Indonesia. Jadi gak usah khawatir ya untuk mengkonsumsi Herbilogy.

Ada 13 varian produk Herbilogy yaitu Temulawak (Jawa Barat), Daun Katuk (Jawa Barat), Green Tea (Cianjur, Jawa Barat dan Wonosobo, Jawa Tengah), Green Coffee (Aceh dan Medan), Cinnamon (Jawa Tengah), Alang-alang (Jawa Tengah), Kulit Delima (Jawa Timur), Rosella (Tulung Agung/Jawa Timur), Red Ginger (Jawa Tengah), Biji Klabet (Jawa Tengah), Moringa (NTT), Jinten Hitam (Purwodadi Grobokan, Jawa Tengah) dan Daun Sambiloto (Jawa Tengah) yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat sehat yang ingin kita dapatkan.

Di acara tersebut, hadir juga Chef Eddrian Tjhia, seorang chef yang terkenal disiplin dalam menjalankan polah hidup sehat dan selalu berbagi resep sehat di akun media sosialnya. Pada kesempatan kali ini, ia berbagi tiga kreasi menu sehat bersama Herbilogy, yaitu Non Diabetic Cinnamon Nice Cream, Rosella Detox Fruitty Water serta Cooling Chia Manggo Pudding for Kids.

Setelah acara selesai, kita diberikan beberapa produk Herbilogy untuk dicoba langsung di rumah. Hasilnya? Ketagihan lalu langsung beli varian lain untuk di coba di rumah. 🙂

Kalau kamu tertarik dengan Herbilogy, bisa langsung cek ke websitenya aja ya di www.herbilogy.com. Atau bisa juga cek ke media sosialnya di https://www.facebook.com/herbilogy dan https://www.instagram.com/herbilogy/

Naaahh.. Kali ini, selain bercerita tentang Herbilogy, aku juga mau berbagi beberapa hasil kreasi makanan dan minuman dengan Herbilogy yang aku buat di rumah.

ANTIOXIDANT OVERNIGHT OATS

Ini adalah kreasi pertama yang aku buat dengan menggunakan Herbilogy. Awalnya aku buat kreasi ini karena Udjo lagi gak enak banget badannya. Dia lagi ngerasa kurang enak karena kolesterol, darah tinggi dan asam urat. Akhirnya aku coba beli antioxidant muesli yang terdiri dari kombinasi rolled oats, blueberi, pumpkin seeds, goji beri, kismis hitam dan kranberi.

Disini aku menggunakan Herbilogy Cinnamon Extract Powder yang dapat membantu menurunkan gula darah, membantu seimbangkan kadar kolesterol, menurunkan trigliserid dalam tubuh dan juga sebagai anti bakteri. Atau Herbilogy Green Coffee Extract Powder yang berfungsi untuk mencegah akumulasi lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain dua varian Herbilogy yang aku gunakan di atas, bisa banget mengganti variannya dengan varian Herbilogy lain yang dimiliki atau yang sesuai dengan manfaat yang ingin di dapatkan.

BAHAN-BAHAN

1 jar berukuran 8 oz
7 sdm Antioxidant Muesli
1,5 sdt Chia Seeds
1 sdt Herbilogy (Aku pakai Green Coffee Extract Powder atau Cinnamon Extract Powder)
Soy Milk/Almond Milk/Low Fat Milk
Honey (optional, to taste)

CARA MEMBUAT

  • Masukkan Antioxidant Muesli, Chia Seeds dan Herbilogy. Aduk rata.
  • Tambahkan soy milk/almond milk/low fat milk secukupnya. Aduk Rata.
  • Tutup jar, diamkan di kulkas semalaman.
  • Tambahkan madu sesuai selera.
  • Siap untuk di santap.

 

FRUIT BOWL WITH COCONUT CINNAMON ICE CREAM

Kreasi kedua ini sebetulnya aku lagi iseng coba resep es krim yang tidak menggunakan bahan dasar susu sapi. Setelah browsing, ternyata coconut milk menjadi favorit untuk dijadikan pengganti susu sapi dalam pembuatan es krim karena hasilnya akan lebih creamy dibandingkan susu kedelai ataupun susu almond.

Akhirnya coba buat sendiri deh. Tentunya ditambahkan Herbilogy juga supaya manfaatnya bertambah.


BAHAN-BAHAN

200 ml Coconut Milk
200 ml Air matang
1 sdt Herbilogy Cinnamon Extract Powder
1,5 ml Madu
Buah-buahan (Disini aku pakai Gold Kiwi, Pisang dan Strawberry)

CARA MEMBUAT:

  • Campur coconut milk, air matang, Herbilogy dan Madu. Aduk rata.
  • Tuang ke wadah, diamkan di freezer selama minimal 5 jam.
  • Potong buah-buahan sesuai selera, tata di mangkok.
  • Ambil es krim, taruh di atasnya.
  • Siap untuk disantap.

Selain dibuat fruit bowl, Coconut Cinnamon Ice Cream ini juga enak untuk di makan biasa atau di taruh di ice cream cone seperti kesukaan K2.

ANTIOXIDANT TROPICAL SMOOTHIE WITH CHIA PUDDING

Kebetulan di rumah lagi ada buah-buahan ini. Lagi musim mangga jadi gampang banget belinya. Selain itu, nanas madu juga gampang banget di dapatkan. Untuk kiwi, karena ini buah favorit Udjo, jadi memang sering ada di rumah. Dan terinspirasi dari salah satu kreasinya Chef Eddrian Tjhia kemarin, akhirnya aku cemplung-cemplungin aja buah-buahan yang ada dan ternyata enaaakkk.

Oh iya.. Kali ini aku pakai Herbilogy Pomegranate Peel Extract Pwder karena sejalan dengan tema “Tropical”, selain itu, karena mengandung antioksidan, mineral dan vitamin yang dapat membabntu kulit melakukan regenerasi kulit, menghindari dari serangan penuaan diri dan meredakan gangguan jerawat pada kulit.

Nanas madu yang digunakan di resep ini merupakan buah yang kaya vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Nanas juga kaya akan vitamin C dan mangan. Vitamin C diketahui dapat membantu menstabilkan kolesterol, menjaga kekebalan tubuh, melawan flu dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Sementara itu, kandungan mangan yang terdapat pada nanas diketahui dapat memecah asam amino dan protein dalam tubuh. Mangan juga berperan dalam menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes, serta gangguan metabolisme.

Kiwi Gold memiliki manfaat untuk membantu proses metabolisme, mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem imun, mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi, menjaga kadar gula serta sumber nutrisi baik untuk ibu hamil dan untuk pertumbuhan anak.

Mangga mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jaringan gusi. Daging mangga yang berwarna kuning menandakan kandungan betakaroten yang tinggi, dan akan diproses menjadi vitamin A di dalam tubuh.

Dalam air kelapa terdapat asam amino dan vitamin. Air kelapa juga mengandung komponen fitokimia berupa tanin. Tanin bersifat antibakteri yang akan menghambat pertumbuhan bakteri.

Chia seeds mengandung Omega-3, serat, karbohidrat, protein, antioksidan, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk tubuh.

BAHAN-BAHAN

1 buah Mangga Harum Manis
1 buah Nanas Madu kecil
1 buah Kiwi Gold
1 sdt Herbilogy Pomegranate Peel Extract Pwder
100 ml Coconut Water
2 sdm Chia seeds
100 ml Low Fat Milk/Soy Milk/Almond Milk

CARA MEMBUAT:

  • Rendam chia seeds ke dalam susu selama 10 – 15 menit dan diamkan sampai mengembang.
  • Masukkan mangga, nanas madu, kiwi gold dan Herbilogy Pomegranate Peel Extract Pwder ke dalam blender lalu proses hingga halus.
  • Taruh smoothie di gelas lalu tambahkan chia di atasnya.
  • Beri topping buah sesuai selera.
  • Siap di santap.

Gimana.. Gampang kan ketiga resep yang aku berikan. 🙂

Seneng deh dengan adanya Herbilogy, aku jadi bisa menambahkan supplemen alami dengan cara yang mudah dan menyenangkan karena bisa ditambahkan di hampir semua makanan/minuman yang disukai. Eating healthy has never been this simple and fun. Thank you Herbilogy.

 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Rotun DF says:

    Aku sama suami sebenernya pengen banget mulai hidup sehat terutama dari makanan. Cuma kendalanya susaaah nyari, huhuu. Tapi mungkin disitulah tekad kami diuji *halah. Beli online plus ongkir yang mahal biar makin nampoool sehatnya. Aku mau dibisikin beli moesli di mana Mba. Kalau Herbilogy kan udah tercantum tuh.

    1. rachanlie says:

      Aku beli di shopee. Mayan free ongkir. Hehehehe.. 🙂

  2. Hastira says:

    wah aku baru tahu nih

  3. Sandra Nova says:

    Menarik banget iniih.. secara udah lama pengen hidup sehat dgn makanan kayak gini… Btw si herbilogy ini bisa dibeli dimana? di super/hypermarket ada ngga?

    1. rachanlie says:

      Di supermarket/hypermarket belum ada. Sementara ini baru ada di beberapa toko healthy lifestyle gitu. Di mall sempet lihat ada juga. Tp harganya naik jauh. Jd 120rb. Aslinya 89rb. Mendingan beli langsung di Herbilogy aja. Atau di shoppee juga ada.

  4. Myria says:

    Di Shopee sama di toko Herbilogynya sama nggak sih mba Mira harganya?
    Aku pernah coba ini beberapa, tp agak blm bisa menakar yang tepat setiap pake (baca: kayanya kesedikitan hehehe).
    😦 Jadi pas dicampur rasanya nggak begitu kerasa.

    1. rachanlie says:

      Di shopee sm herbilogy lgsg sama kok.. 89rb. Malah yg beda di toko di mall. Tdnya sempet mau beli di mall deket rumah tp gak jadi. Harganya di situ 120rb. Naiknya jauh bener. Mending beli online aja deh. Takarannya 1sdt.

  5. nia nastiti says:

    Wah mau banget superfood simple tapi manfaat maksimal gini 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *