Jual Barang Bekas Aman dan Nyaman di Prelo

Menjelang Idul Fitri kemarin, seperti biasa di rumah pada beberes yang agak besar. Tujuannya ya supaya rumahnya semakin rapih. Apalagi di hari Raya tahun ini, rumahku bakalan jadi tempat berkumpul keluarga besar, jadinya ya harus di rapihin deh biar muat.

Nah.. Kalau udah beberes kayak gini, berasa deh banyak amat barang di rumah yang udah gak kepake. Daripada mubazir gak kepake di rumah, mendingan di jual aja kan. Lumayan buat ngosongin rumah dan uangnya bisa dipakai untuk keperluan lain deh.

Sayangnya, kalau mau jual barang bekas gini, kadang-kadang agak tricky juga. Kalo jual di social media, belum tentu tepat sasaran dan ada resiko di tipu. Yaaa.. Namanya orang kan.. Mana tau deh. Makanya mendingan cari marketplace yang aman aja supaya menghindarkan kita dari resiko-resiko itu.

Ngomongin marketplace, ternyata sekarang udah ada loh marketplace asli dari Indonesia untuk jual-beli barang preloved. Namanya Prelo. Kita bisa download Prelo di Android & iOS atau buka websitenya www.prelo.co.id. Prelo adalah marketplace untuk jual-beli barang bekas yang berkualitas. Prelo mengklaim barang bekasnya berkualitas karena hanya ada barang-barang bekas yang original alias NO KW di Prelo. Jadi kalo kamu doyannya barang KW, mendingan gak usah buka atau download Prelo soalnya gak bakalan nemu yang KW.

Kalo kamu suka barang-barang original, Prelo adalah tempat yang tepat untuk kalian. Kamu gak usah takut barang yang dibeli itu KW karena transaksi di Prelo 100% dilindungi. Jadi kalau ternyata barang yang kita beli itu KW, bisa di refund lho. Mantap ya. Jadi lebih tenang kan jajannya. 😀

Untuk berbelanja di Prelo caranya juga gampang karena disana terdapat berbagai metode pembayaran mulai dari Bank Transfer, Credit Card dan Indomaret. Sebagai informasi, Prelo ini menggunakan rekening bersama. Jadi saat kita berbelanja di Prelo, dana yang kita transfer tidak akan diteruskan ke Penjual sebelum barang sampai di tangan kita. Semua dana akan ditampung terlebih dahulu di rekening bersama Prelo, baru diteruskan ke Penjual. Jadi dapat dipastikan untuk bertransaksi di Prelo semuanya aman.

Oh iya.. Walaupun menggunakan rekening bersama, kita tetap bisa berkomunikasi langsung dengan penjual melalui fitur chat yang disediakan. Di halaman chat itu, kita juga bisa melakukan tawar-menawar loh. Cukup klik ‘tawar’ dan masukkan harga penawaran. Jika penjual menerima penawaran, harga akan berubah sesuai dengan yang ditawarkan. Mayan yaa.. Siapa tau bisa dapet harga lebih miring lagi. *mak irit mode on*

Untuk menjual barang di Prelo, kita cukup download aplikasi Prelo atau kunjungi websitenya lalu registrasi menggunakan e-mail dan nomor HP yang aktif. Setelah itu, kita bisa langsung ambil foto barang yang ingin dijual lalu upload deh. Prelo tidak memiliki syarat-syarat khusus untuk barang yang dijual. Asalkan barang yang ingin dijual masih layak untuk digunakan dan bukan merupakan barang KW ya. Untuk yang berminat menjual, perlu di ingat kita juga tidak akan bisa menjual barang KW di Prelo karena tim Prelo akan memeriksa barang-barang yang kita jual. Barang yang kita jual akan langsung dinonaktifkan jika terbukti tidak original. Makanya.. Jangan nekat ya cyin.

Satu lagi yang asik dari Prelo adalah adanya Referral Bonus. Kita bisa membagikan kode referral kita untuk mendapatkan potongan harga berbelanja. Saat 1 teman kita memakai kode referral kita, otomatis kita akan mendapatkan Rp 5.000 dan teman kita akan mendapatkan Referral Bonus Rp 25.000. Jika teman kita tersebut memakai Referral Bonusnya untuk berbelanja di Prelo, kita akan langsung mendapat Rp20.000 lagi. Asik kan? Double the bonus, double the fun. Super yay.

Penasaran? Cuss buruan buka Prelo. 🙂

Comments

  1. Hastira says:

    sangat mudah ya , bisa dicoba nih

  2. Banyak banget barang di rumai yang sudah tidak kita pakai lagi tapi masih dalam kondisi bagus dan sangat layak pakai, tapi selama ini kita bingung mau dikemanain ya. Solusi yang tepat ini, praktis dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *