Ramadan Together, Together More

Beberapa waktu yang lalu, aku pernah menulis cerita tentang waktu kebersamaan dengan anak. Dan seperti yang sudah aku sebutkan di sana, waktu kebersamaan dengan anak itu penting banget. Apalagi mereka udah semakin besar. Ini artinya anak juga semakin banyak kegiatannya. Jadi gak cuma ibunya aja nih yang punya banyak kegiatan. Anaknya juga.

Melalui keluarga, anak belajar segalanya, mereka mendapatkan pengetahuan, kenyamanan serta kasih sayang hingga mengenal bermacam-macam nilai sosial yang positif sebagai modal pokok tumbuh kembang dan pembentukan karakternya hingga dewasa.

Dengan kedekatan yang berkualitas antara ibu dan anak, akan membuat anak merasa aman dan terstimulasi perkembangannya secara lebih optimal.

Nah.. Ngomongin tentang waktu kebersamaan yang berkualitas, tentunya baik karena saat kita bersama dengan anak itu, banyak hal positif yang bisa diambil dan juga diajarkan ke anak.  Seperti sekarang.. Di bulan Ramadan ini, begitu banyak nilai-nilai Ramadan yang dapat diajarkan sembari mendidik anak untuk berpuasa, seperti: belajar disiplin dalam mematuhi aturan berpuasa, belajar menahan lapar dan emosi, menikmati waktu kebersamaan keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa, berbagi dengan sesama, dan lain sebagainya.

Selain itu, kita juga bisa mengajak anak sholat berjamaah. Kalau misalnya di hari-hari biasa kita seringkali sholat sendiri-sendiri, nah di bulan Ramadan ini bisa dong lebih sering ajak anak sholat berjamaah. Selain menambah pahala, mempererat kebersamaan ibu dan anak serta mengajarkan hal positif mengenai agama.

Atau bisa juga mengaji bersama, membaca buku tentang sejarah Nabi, perkembangan Islam, dan lain sebagainya. Mengajak anak mendengar tausiyah juga bisa. Jadi anak juga bisa sama-sama belajar dan mendengarkan cerita dari Ustad yang sedang memberikan tausiyah. Atau sekedar bersama-sama menyiapkan menu berbuka puasa juga bisa jadi waktu kebersamaan yang bagus loh. Pokoknya banyak banget yang bisa kita lakukan bersama anak.

Nah.. Pas banget di bulan Ramadan ini, Lotte Choco Pie mengadakan acara #RamadantogetherLotteChocoPie di beberapa masjid. Di awali di Masjid Raya Cinere beberapa waktu yang lalu. Kemudian minggu kemarin, acara di adakan di Masjid Raya Baitussalam Billy & Moon, Kalimalang. Dan untuk minggu terakhir ini, acara diadakan di Masjid Al-Ikhlas, BSD.

Di acara tersebut, banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan. Antara lain Choco Pie Pastry Kids Class, Ramadan Together Mom & Kid Choco Pie Competition, Interactive Tausiah dengan Kak Muis dan Ustad Wildan bersama anak-anak yatim piatu dan ada juga games dan booth seru seperti Tebak Tumpukan Lotte Choco Pie dan Trick Art Photobooth.

Kebetulan aku berkesempatan hadir di acara Ramadan Together Lotte Choco Pie di Masjid Raya Baitussalam Billy & Moon. Di acara itu, K1 dan K2 ikutan Choco Pie Pastry Kids Class yang diajarkan oleh Chef Nanda. Seru banget. Mereka belajar menghias Lotte Choco Pie menggunakan fondant warna warni yang bisa dicetak dengan berbagai bentuk dan dihias dengan berbagai edible decorations. Mereka hepi banget.

Setelah itu, kita ikutan Ramadan Together Mom & Kid Choco Pie Competition. Di acara ini, kita bertiga bekerjasama menghias Lotte Choco Pie. Heboh banget soalnya masing-masing punya ide dan keinginan. Hahahah.. Alhamdulillah gak jadi berantem dan hasilnya kita menang. Seneng banget.

Setelah Ramadan Together Mom & Kid Choco Pie Competition, acara dilanjutkan dengan Interactive Tausiah dengan Kak Muis dan Ustad Wildan bersama anak-anak yatim piatu. Ini pertama kalinya aku dengerin Tausiah seperti ini. Kak Muis dan Ustad Wildan berceritanya seru banget. Anak-anak juga anteng mendengarkan tausiahnya.

Diakhir acara, Lotte Choco Pie membagikan santunan dan bingkisan untuk para anak yatim piatu yang hadir. Disini, K1 dan K2 belajar mengenai pentingnya untuk berbagi dengan sesama, terutama untuk anak-anak yang kurang beruntung.

Setelah berbuka puasa bersama, kita sholat Maghrib berjamaah. Ini kali pertama K2 ikutan sholat berjamaah di masjid. Dia takjub banget.

bersama rombongan dari Kumpulan Emak-Emak Blogger

Overall, acaranya seru banget karena banyak hal baru yang dipelajari sama K1 dan K2. Nah.. Kalau kamu pengen ikutan juga, masih bisa loh. Hari ini dan besok, acara Ramadan Together Lotte Choco Pie ini akan diadakan di Masjid Al-Ikhlas, BSD dari jam 15.00-20.00. Dan untuk ikutan acara ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi langsung ke sana aja ya.

Nah kalau mau ikutan acara Lotte Choco Pie tapi kejauhan, bisa ikutan aja Online Photo Contest Lotte Choco Pie. Caranya gampang banget. Hanya dengan membeli 2 kemasan Lotte Choco Pie isi 6 (simpan struknya) kemudian upload foto kebersamaan kita, anak kita dan Lotte Choco Pie di akun Facebook atau Instagram pribadi kita dengan menggunakan hashtag #Ramadantogether #TogethermoreLotteChocoPie.

Hadiahnya menarik banget. Ada paket liburan sekeluarga ke Bali, “Together Moment” dengan Carissa Putri dan 10 paket produk Lotte Choco Pie. Menarik banget kan. Online Photo Contest Lotte Choco Pie ini berlangsung dari tanggal 16 Mei – 24 Juni 2017. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.  Untuk detail lebih lanjut bisa cek aja Facebook Lotte Choco Pie atau instagram @lottecocopie.id

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com and kakira.my.id

 

Comments

  1. Ria Rochma says:

    Ramadhan memang mengajarkan banyak hal. Ke kita sebagai orang tua, juga ke anak2. Anak2 juga belajar ttg agama Islam, sedangkan kita, belajar kembali tentang Islam.

    1. rachanlie says:

      Betul.. Semuanya jadi belajar ya. 🙂

  2. Lidha says:

    Gak cuma seru, acara ini juga bermanfaat buat anak2. Eh, malah saya kangen dengerin story telling dengan puppet kayak di atas.
    Wah, ada lombanya juga.. umur anak ada masalah gak ya hehehe, karena cmumut demen banget yg namanya coklat.

    1. rachanlie says:

      Iya. Kalo story telling dengan puppet udah pernah denger sih. Tp blom pernah yg digabungin sama tausiyah gini. Jadi gak anaknya doang yang seneng. Mamaknya juga seneng. Hahahahah.. Ayo ikutan mba Lidha. Harusnya gak apa2 sih. 😊

  3. Ipeh Alena says:

    Acaranya seru ya. Bener-bener quality time banget sama anak-anaka ya, Mba Mira. Apalagi fasilitas buat anak-anaknya juga bisa bikin mereka ga gampang jenuh.

    1. rachanlie says:

      Iya. Malah mereka betah bener gak mau pulang. Maunya main aja. Hehehehe.

  4. wah asyik banget kegiatannya buat anak-anak ini yah mbaaa…

    1. rachanlie says:

      Iyaaa.. Pada hepi bener main2 disana. 😊😊

  5. Ety Abdoel says:

    Wah, seru acaranya. Ini cara mengisi ramadhan secara bermanfaat.
    Anakku suka susah diajak foto bareng sekarang, padahal mupeng.
    Apalagi choco pie , nyoklat, sukaaaa.

    1. rachanlie says:

      Hahahah. Ini kalo lagi mau emang gampang. Cuma kalo lagi gak mau.. Hidih susah amat. 😅

  6. lendyagasshi says:

    Waah…selamat yaa, mba Rachanlie dan K2…berhasil menang dalam lomba menghias Choco Pie.
    Memang jadi makin nikmat tuuuh….dimakan dengan hiasan warna-warni menarik.

    Kok gak ngadain di Bandung siik..?
    Hiiks~~

    1. rachanlie says:

      Maaciiihh. Iya. Belum sampai ke Bandung ya. Semoga next event bisa kesana. 🙂

  7. Eni martini says:

    Si kecil kelihatan happy eaaaa..senangnya kegiatan bisa bareng gini

    1. rachanlie says:

      Iyaa.. Seneng bisa ada kegiatan seru bareng anak kayak gini. 🙂

  8. Mba Mira dan anak2 kompak banget yaaaaa. Selalu bahagia yaaa =_^

  9. Rotun Df says:

    Jaman kecil dulu, Ramadan menjadi hal yang sangat indah dan dinantikan. Memorable banget deh. Dan dengan menanamkan banyak hal positif, kita pengen anak-anak juga ngerasa begitu ha Mba Mira^^

  10. Mugniar says:

    Acaranya keren banget ya, edukatif dan anak-anak punya alternatif menarik untuk berkegiatan

  11. Kania says:

    Wah selamat ya jd juara menghias lotte choco pie..pasti seneng ya anak2 🙂

  12. Andiyani says:

    2 K gemesin ah!! Mana kemarin pada shalat ikutin mamanya lucu anet. Trus pas kreasi Lotte Choco Pie bener2 kreatif deh idenya..

  13. Mira Utami says:

    Seru dan menyenangkann yah bisa bikin kue bareng anak anak

  14. Tuty Queen says:

    Wah seru banget mbak, bonding antara ibu dan anak semakin kuat yaa

  15. K1 dan K2 imut-imut kayak emaknya 😍
    Kalau lagi kompak tuh pasti seneng banget ya liatnya. Tapi pasti keduanya kompak kalau urusan ngemil Lotte Choco Pie ya 😀

  16. Liswanti says:

    Menikmati kebersamaan dengan anak di acara ini seru banget ya

  17. Choco pie bisa aja ya bikin acara seru buat anak-anak 😀

  18. Yervi Hesna says:

    Keren choco pie ada acara masak masak juga buat anak-anak. Yg beginian suka mihil soalnya klu ada eventnya

  19. Noe says:

    Maak, bagus banget hasil karyamu. Pantes juara. Btw kok bs dpt gunting segala deh dr manaa. Hahah. Kepo

    1. rachanlie says:

      Maacih mak.. Itu guntingnya minta. Hahahah.. Aslinya nanya ada pisau atau nggak. Adanya gunting, ya pake yang ada aja. Hehehehe. 😀

  20. uli says:

    acaranya kreatif, mengajak anak2 untuk berimajinasi, selamat ya mak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *