REVIEW: COLOURPOP BROW COLOUR – Bangin’ Brunette

Ketika awal aku kenal make-up, satu hal yang gak pernah aku pakai adalah pensil alis ataupun segala hal yang berhubungan dengan alis. Alasannya, karena aku beruntung dikaruniai alis yang cukup hitam dan tebal.

Dulu aku memang gak sentuh alis aku karena memang sudah tebal. Jadi gak ngerasa perlu untuk pakai pensil alis. Makanya ketika aku ikutan workshop dan yang lain sibuk banget sama alis, aku mah gak ngapa-ngapain. Cuek bebek aja.

Nah.. Pada satu waktu, aku mulai kenal sama threading dan juga brow wax. Mulai deh tuh centil. Saat itu, cukup dengan threading atau brow wax aja, alis aku udah cukup cetar membahana. Dan aku tetap gak merasa perlu ngalis.

Seiring waktu, sekarang aku sudah tidak melakukan threading ataupun brow wax lagi. Sekarang aku lebih suka membentuknya dengan menggunakan pensil alis dan concealer. Nah.. Sejak aku mulai “ngalis”, mulai deh tuh agak lama proses dandannya. Hahahahah

Salah satu yang buat aku agak gak nyaman ketika ngalis adalah karena tulang di atas mata aku. Jadi kalau lagi bikin bentuk alis, suka berantakan karena tulangnya. Jadilah.. Lama dan bikin drama. Selain itu, karena alis aku entah kenapa jadi sedikit berkurang kelebatannya, aku jadi ngerasa kalo gak pake alis, agak polos dan pucat. Tapi kalau pake, emosi. Yah begitulah dramanya.

Setelah ikut berberapa kali Workshop dandan, plus suka nanya-nanya sama para Make Up Artist yang aku kenal, akhirnya aku jadi penasaran pengen nyobain brow colour atau brow pomade. Sering denger yang bagus itu mba Anastasia. Tapi masih blom sreg. Takutnya gak pas warnanya.

Dan setelah browsing di seus Gorjes, akhirnya aku memutuskan untuk cobain aja Colourpop Brow Colour yang lebih affordable. Dan yang jadi pilihan aku adalah shade Bangin’ Brunette. Kenapa aku pilih yang itu? Soalnya itu yang available dan aku ngerasa ini warnanya pas.

FIRST IMPRESSION

Produk Colourpop Brow Colour ini dibungkus dalam sebuah kotak. Isinya adalah pot berisi gel padat. Potnya sendiri mudah untuk dibuka dan ditutup. Jadi cukup nyaman kalau mau pakai.

WHAT IT SAYS

Brow Colour A water-resistant Crème Gel formula that gives precise application. It glides on smoothly and adheres to the skin to give 10+ hours of wear with zero smudging. (Source: https://colourpop.com/products/bangin-brunette).

TEXTURE

Tekstur dari Colourpop Brow Colour ini adalah berbentuk gel padat. Untuk aplikasinya cukup mudah dan hanya perlu sedikit produk, sudah cukup untuk membentuk dan mengisi alis. So, it’s quite nice because a little product goes a long way.

HOW TO USE

Untuk menggunakannya cukup mudah. Gunakan angled synthetic brush untuk mengaplikasikannya di alis. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, dengan sedikit produk saja, sudah cukup untuk membingkai dan mengisi alis. Dan buat aku, produk ini cukup pigmented, jadi cepet banget jadinya. Setelah membingkai dan mengisi alis, cukup pakai concealer untuk merapikan bulu-bulu halusnya.

VERDICT

Ini adalah produk brow colour pertama yang aku punya. Dan overall aku puas karena aplikasinya cukup mudah, cepat, pigmented dan gak gampang hilang.

Di foto ini, adalah keadaan alis aku setelah 7 jam dan sempet tidur siang. Keliatan kan kalau gak smudge dan masih cukup ok. Laff. 🙂

PRICE

Produk ini aku beli di Gorjesid dengan harga IDR 139.400. Tapi untuk retail price sendiri, kalau check di website Colourpop, harganya adalah $6.

WOULD I RE-PURCHASE

Yes

WHERE TO BUY?

Online stores. Just browse, there are plenty. Or you can buy it from Gorjesid, just like I did.

 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.
DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

 

 

 

Comments

  1. Maya Siswadi says:

    waahhh, hasilnya cakepyaa, jadi pengen beli, coba ah hunting

  2. Enny Mamito says:

    Bagus ya mbak hasilnya. Kelihatan alami juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *