REVIEW: JUARA Rice Facial Cleanser

Beberapa waktu yang lalu, aku pernah review tentang produknya JUARA Skincare, yaitu JUARA Radiance Enzyme Scrub. Nah pada saat itu, aku juga dapet beberapa sample dan juga beberapa deluxe size produk lain. Salah satunya adalah JUARA Rice Facial Cleanser.

Kebetulan banget waktu itu Facial Cleanser aku sudah habis. Jadi langsung coba aja deh.

JUARA SKINCARE

Sedikit cerita tentang JUARA ya. JUARA adalah brand yang berasal dari New York, Amerika Serikat dan sudah mulai beredar sejak tahun 2004. Ternyata produk-produk skincare JUARA ini terinspirasi dari Jamu loh. Hmmm.. Produk Amerika, tapi terinspirasi dari Jamu. Kok bisa? Well.. Jangan heran.. Karena pendiri brand ini adalah orang Indonesia yang tinggal dan besar disana, yaitu Metta Murdaya.

Kenapa memilih Jamu? Karena selama ini, jamu sudah dikenal memiliki banyak manfaat. Namun sayangnya, penggunaan jamu masih dilakukan dengan cara konvensional sehingga belum dipakai oleh industri mainstream. Inilah yang akhirnya menjadi inspirasi dari produk yang dikeluarkan oleh JUARA. Makanya jangan heran kalau produk JUARA ini, wanginya rempah-rempah banget seperti jamu.

FIRST IMPRESSION

Produk JUARA Rice Facial Cleanser ini dikemas dalam sebuah botol plastik yang cukup ramping dengan tutup berupa pump. Jika kita mau bawa berpergian atau tidak digunakan, pump-nya bisa dikunci dengan memutar bagian atasnya. Jadinya aman deh. Aman dari resiko terpencet dan juga dari tangan kecil anak-anak yang suka mainan pump. Ketika dicoba, wanginya cukup lembut dan berbeda dari produk yang aku coba sebelum ini. Wanginya enak dan menenangkan banget.

 WHAT IT SAYS

This softening rinse-off cleanser contains gentle yet effectively botanical cleansing agents that remove make-up and skin-dulling debris without stripping the skin. Added rice starch, rich in natural amino acids and known for its soothing and softening properties, helps prevent moisture loss and enhances the skin’s suppleness. Superbly reviving and refreshing, this cleanser evokes the ritual of a rice water rinse, traditional in Indonesia as a softening treatment. Result: Skin feels, clean and comfortable, ready for further care. Suitable for all skin types. Dermatologist Tested. Sulfate – free. Paraben – Free. (Source: https://juarabeauty.com/face?product_id=54).

TEXTURE

Tekstur dari JUARA Rice Facial Cleanser ini seperti lotion yang agak kental berwarna putih susu. Karena sangat kental ini, pemakaiannya cukup sedikit saja. Dan itu sudah cukup untuk membersihkan seluruh muka. Sekali pump juga gak terlalu banyak keluarnya. Pas untuk sekali pakai. Jadinya gak boros.

HOW TO USE

Ambil produk secukupnya menggunakan pump. Basahi produk dengan air hingga berbusa lalu aplikasikan pada wajah. Untuk mempermudah, bisa gunakan lather net untuk membuat busa. Bilas hingga bersih dengan air kemudian keringkan. Gunakan JUARA Rice Facial Cleanser ini pada pagi dan malam hari. Untuk hasil terbaik, lanjutkan dengan penggunaan JUARA Sweet Black Tea & Rice Facial Moisturizer.

VERDICT

Sebelumnya, setiap aku pakai facial cleanser, biasanya wajah terasa agak kesat. Berbeda dengan JUARA Rice Facial Cleanser ini. Setelah menggunakannya, wajah terasa bersih, lembut namun tetap lembab. Jadi tidak terasa kesat sama sekali. Seneng deh. Setelah beberapa kali pemakaian, Alhamdulillah cocok dan kulit aku gak iritasi ataupun merah-merah. Dan seperti produk lainnya, produk ini juga free mineral oil, paraben dan bahan kimia yang keras. Selain itu travel friendly, no animal testing dan 100% vegetarian. Jadi InshaaAllah aman.

Overall produk ini sangat memuaskan. Memang harganya agak mahal ya. Tapi cukup awet kok. Karena teksturnya itu. Jadi sekali pakai cukup sedikit aja. Ini aja aku beli full size dari bulan Januari kemarin, sampai bulan Maret ini, baru terpakai sekitar sepertiganya. Awet banget kan.

Price

IDR 399,000

Would I re-purchase?

Yes.

Where to buy?

Produk JUARA Skincare bisa di beli secara online di juarabeauty.com , sephora.co.id ,  sociolla.com dan beberapa store seperti Sephora, SOGO dan Seibu.

 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.
DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *