Me Time di Irwanteam Hairdesign

Sejak aku mengenakan hijab, frekuensi aku ke salon bisa dihitung pakai jari. Bukan karena gak kepengen. Kepengen sih.. Sering. Tapi akhirnya sering gak jadi. Kenapa? Soalnya di deket rumah, gak ada salon khusus wanita. Dulu sempet ada, tapi aku gak ngerasa nyaman dan sekarang malah sudah tutup.

Biasanya, kalau mau potong rambut, aku pergi ke salon khusus wanita langganan aku yang lokasinya agak jauh dari rumah. Dan karena lokasinya jauh itu deh aku jadi males. Makanya frekuensi ke salonnya juga bisa dihitung pakai jari.

Nah.. Ngomongin salon, sejak bulan kemarin, sebetulnya aku udah ngerasa gerah banget dan pengen potong rambut. Tapi ya belum kesampaian karena alasan diatas. Eh pas lagi iseng-iseng browsing, aku nemu hal yang menarik. Ternyata sekarang di Irwanteam Hairdesign ada Private Ladies Area. Iihhh.. Menarik banget. Apalagi lokasinya ada yang deket rumah. Langsung aja aku buat appointment untuk potong rambut dan hair treatment disana.
Untuk buat appointment di Irwanteam Hairdesign ini gampang banget. Kita bookingnya melalui aplikasi Minutes Apps yang bisa di download di Google Playstore.

  • Setelah di download dan install, tinggal buat akun dulu. Masukkan nama, alamat email dan nomor telepon. Ini penting buat nanti konfirmasi ya.
  • Lalu pilih cabang Irwanteam Hairdesign yang terdekat atau yang kamu kehendaki.
  • Klik “Book Now” kemudian pilih jenis treatment yang kamu mau. Jika sudah, klik “Next“.
  • Pilih stylist yang kamu mau, atau jika bingung, kamu bisa pilih saja “Any Provider“. Nantinya stylist akan dipilih langsung oleh system sesuai dengan jadwal mereka.
  • Pilih hari dan jam kedatangan kamu lalu klik “Next“.
  • Cek lagi “Summary Appointment” kamu. Apakah tanggal dan waktu kedatangan, lokasi dan jenis treatment yang di kehendaki sudah betul. Jika sudah, klik “Confirm“.
  • Proses booking appointment kamu selesai, tinggal datang aja deh ke cabang Irwanteam Hairdesign pilihan kamu sesuai dengan tanggal dan waktu yang kamu pilih.

 

 

 

 

 

 

 

 

Mudah banget kan.

Nah. Setelah aku book appointment via Minutes Apps, aku datang ke Irwanteam Hairdesign pilihan aku. Sampai disana, aku cuma perlu sebut nama aku di bagian resepsionisnya. Disana sudah langsung ada bookingan aku dan detailnya.

Karena aku berhijab, aku langsung minta ke Private Ladies Area. Private Ladies Area ini sebetulnya adalah bagian dari salon namun ada tirai pembatasnya. Dalam keadaan biasa, maka area ini terbuka. Namun jika ada yang request Private Ladies Area, maka area ini akan ditutup.

Private Ladies Area ada di bagian sudut masih terbuka tirainya.

Private Ladies Area ini memiliki kapasitas dua kursi. Jadi kalau kita mau dateng sama temen, kita bisa mendapatkan treatment di ruangan yang sama. Jadi ladies day out gitu deh. πŸ™‚

Treatment yang aku pilih kemarin adalah Hair Cut Female dan Serioxcyl Scalp Treatment. Nah.. Gimana tuh caranya.. Rambutnya kan harus di keramasin. Tapi di Private Ladies Area itu gak ada tempat buat cuci rambut. Bingung deh.

Ternyata.. Selain di ruangan treatment, di ruangan cuci rambut juga ada Private Ladies Area. Letaknya di paling ujung dan tertutup dengan tirai. Jadinya kita bisa mencuci rambut kita dengan aman. Oh iya.. Private Ladies Area bagian mencuci rambut ini hanya bisa mengakomodasi satu orang ya. Jarak antara ruang treatment kita dan ruang cuci rambut ini deket. Jadi pas “pindah”, kita bisa menutupi leher kita dengan handuk yang memang disampirkan di bagian pundak kita.

Kemarin stylist yang memotong rambut aku adalah Mba Eva. Enak banget, aku tinggal request aja apa yang aku mau, lalu dia memberikan rekomendasi style yang sesuai dengan request kita dan juga kondisi rambut kita. Hasilnya.. Aku puas banget sama potongan rambutnya.

Setelah dipotong rambutnya, treatment dilanjutkan oleh Mba Erni. Treatmentnya yaitu Serioxyl Scalp Treatment untuk rambut aku yang rontok banget ini.

Ini adalah pertama kalinya aku melakukan perawatan Serioxyl Scalp Treatment. Jadi sebetulnya agak clueless bakalan di apain aja. Seneng banget mba Erni tanpa harus di tanya-tanya langsung menjelaskan step by step perawatan yang dia lakukan. Jadinya aku gak bingung lagi deh.

Overall aku puas banget sama perawatan yang aku dapatkan di Irwanteam Hairdesign ini. Dan Private Ladies Area-nya juga cukup nyaman. Seneng banget bisa kesalon “umum” tanpa harus khawatir pas harus buka hijab.

Oh iya.. Saat ini Private Ladies Area sudah ada di Irwanteam Hairdesign Cabang Gandaria City, Senayan City PIK Aavenue, Lippo Mall Puri, BXChange Mall, SMS Serpong, Summarecon Mal Bekasi, dan Kota Kasablanka. Jadi kalo mau nyobain juga, cuss langsung booking appointment di cabang yang terdekat ya. 

Terima kasih ya Clozette Id dan Irwanteam Hairdesign. Pastinya bakalan balik lagi nih kesana untuk coba treatment yang lain. πŸ™‚

 

See you on the next post. πŸ™‚

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Jade Ayu says:

    Seneng ya Mamir.. d Irwan skrg ada area u kita yg berhijab..

    1. rachanlie says:

      Iya. Seneng banget. Jadinya gak usah jauh-jauh lagi kalo mau ke salon. πŸ™‚

  2. nike says:

    waahh baru tau klo di irwan team bisa ada yg untuk berjilbab… berhijab skrg makin di mudahkan banget ya..

  3. Retno Andini says:

    Terlihat nyaman bgt ya mba private ladies area-nya. Iya bakalan seru kalau dtg bareng temen-temen, thanks sarannya mba Mir…πŸ˜‰

  4. Adriana Dian says:

    Akupun kemarin me-time di Irwan team hijab area PIK Avenue, pulang-pulang langsung berasa lebih cantik, wangi dan pastinya jadi happy bawaannya yaaaa <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *