Karena Kita Tidak Semakin Muda

Beberapa waktu yang lalu, setelah acara debat CaGub DKI Jakarta, para wanita heboh. Bukan.. Bukan karena CaGub-nya ya. Tapiiii.. Karena moderator debatnya. Iya.. Kaum wanita heboh gara-gara liat mba Ira Koesno yang kelihatan awet muda dan kinclong banget di usia yang cukup matang.

Siapa sih yang gak kepengen terlihat awet muda dan tetap cantik di usianya yang matang. Terlihat disini tentunya secara alami ya. Bukan operasi plastik. Kalo karena itu mah aku no comment. Nah.. Supaya terlihat awet muda dan tetap cantik, tentunya kulit harus senantiasa di rawat ya. Dan bukan cuma dari luar saja. Harus senantiasa dirawat dari dalam juga. Apalagi biasanya nih, kalau sudah memasuki usia 35 tahun, kulit sudah mulai mengalami penuaan yang ditunjukkan dengan tanda-tanda seperti muncul flek hitam, kerutan dan kulit terasa kendur. Omoooo..

Ngomongin Ira Koesno, saya juga termasuk golongan yang tertohok pas lihat beliau di acara itu. Gilingan. Kece dan kinclong bener diaa.. Langsung deh aku terpacu untuk makin rajin ngerawat kulit. Kalau sebelumnya males banget pakai body lotion alias on-off pakainya, sekarang makin rajin.

Kalo ngomongin body lotion, jujur aja aku suka ganti-ganti brand. Kenapa? Biar hepi aja. Tergantung mood gitu deh. Tapi walaupun suka ganti-ganti brand, ada satu brand yang memang sudah sering masuk ke pilihan yang aku pakai dan termasuk yang paling sering aku pakai juga. Yaitu Natur E.

Dulu aku suka banget pake Natur E Daily Nourishing  soalnya wanginya enak dan setelah dipakai juga enak di kulit. Nah karena sekarang udah gak semuda dulu dan juga gak semakin muda, kulit butuh nutrisi yang lebih. Makanya sekarang aku beralih ke Natur E Advanced yang cocok untuk di gunakan oleh wanita berusia *uhuk* 35 tahun ke atas.

Bedanya apa sih sama yang biasa? Beda yang paling utama adalah di kandungannya. Natur E Advanced memiliki kandungan Astaxanthin, dan Lycopene yang tidak terdapat di Natur E lain. Kenapa? Ya karena disesuaikan dengan kebutuhan kulit diusia tersebut. Sebagai informasi, Natur E Daily Nourishing cocok untuk wanita berusia 18–25 tahun, Natur E Daily Nourishing and Revitalizing cocok untuk wanita berusia 25-35 tahun dan Natur E Advanced cocok untuk wanita berusia 35 tahun ke atas.

Nah karena kebutuhan wanita di usia tersebut lebih kompleks, makanya Natur E Advanced memiliki kandungan yang lebih mantap, yaitu Astaxanthin, Vitamin E dan Lycopene. Apa aja sih kegunaannya?

  1. Astaxanthine ( dari Ganggang laut merah )

Merupakan antioksidan tertinggi di dunia dan terbukti mengurangi kerutan, meningkatkan kelenturan, mencegah kering, meningkatkan kelembaban serta menghaluskan kulit.

  1. Vitamin E ( dari Biji gandum dan Biji bunga matahari )

Nutrisi penting kulit yang merupakan anti oksidan untuk regenerasi sel kulit dan melembabkan kulit

  1. Lycopene ( dari tomat )

Melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, sehingga mencegah kulit terbakar dan mengurangi timbulnya flek.

Nah makanya dengan pemakaian rutin, minimal 8-10 minggu, Natur E Advanced dapat mengurangi kerutan dan flek, serta membuat lebih kencang dan juga lembab. Cucoklah ya untuk jaga supaya kulit bisa kayak Ira Koesno di masa depan.

Tapi.. Harus diinget juga. Perawatan kulit itu gak cuma dari luar aja loh. Harus dari dalam juga. Banyak banget caranya. Antara lain:

  • Konsumsi cukup buah dan sayur, hindari makan makanan yang digoreng/berminyak.

Udah banyak banget pasti ya yang denger kalau kita harus menjaga makanan kita. Gak cuma bermanfaat untuk kesehatan kulit aja. Tapi juga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Makanya penting banget untuk makan makanan sehat.

  • Minum air putih yang cukup.

Dulu, ngerasain banget masa dimana aku harus minum dipirit-pirit. Nah sayangnya itu jadi kebiasaan. Dan bisa ditebak deh. Dampak ke badan gak enak banget. Kulit juga jadi kering banget. Perlahan mulai ngerubah kebiasaan dan Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik dan kulit juga sudah lebih baik.

  • Rutin berolahraga.

Olahraga gak cuma bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tapi juga bagus untuk kesehatan kulit kita. Kulit yang berkeringat setelah berolahraga terlihat sangat sehat dan berkilau. Sexy glow. Selain itu wajah (dan kulit wajah) kita juga terlihat lebih segar dan berseri-seri.

  • Tidur yang cukup.

Kedengerannya klise, tapi kurang tidur itu gak cuma bikin badan gak enak, tapi kulit juga kelihatan gak sehat dan terlihat lelah. Makanya harus banget tidur yang cukup supaya kondisi badan bagus dan kulit juga sehat.

  • Suplementasi vitamin yang berperan sebagai Antioksidan kuat misalnya Vitamin E jika diperlukan.

Kadang-kadang, makanan sehat tidak cukup karena kita tidak selalu tahu kecukupan gizi atau kebutuhan untuk kulit kita. Nah disaat seperti itu, kita berlu bantuan suplemen juga. Suplemen yang baik untuk kulit adalah vitamin E.

***

Eh iya.. Ngomongin suplemen vitamin E, dulu aku agak ragu (dan males) untuk minum suplemen. Gak cuma buat kulit aja sih. Tapi suplemen pada umumnya. Soalnya aku gak doyan minum kapsul. Nah makin kesini, akhirnya penasaran juga sama suplemen. Apalagi kulit aku waktu itu lagi berasa kering dan gak kece banget.

Dan seperti biasa, di awali dengan cari informasi dulu. Browsing dulu di forum. Kalo kemarin aku melipir ke forumnya The Urban Mama. Tanya-tanya disana. Ternyata, responnya banyak yang positif. Akhirnya akuh tergoda juga lalu mulai deh pilih-pilih. Kebetulan banget Natur E Advanced ini gak cuma ada hand body lotionnya aja. Tapi juga ada kapsul vitamin E nya. Ya udah. Akhirnya aku coba juga deh kapsul vitamin E-nya Natur E Advanced. Biar sepaket gitu ya mak.

Sama seperti lotion-nya, Natur E Advanced Soft Capsule memiliki kandungan  Astaxanthine  ( 2 mg), Vitamin E (100 IU), dan Lycopene( 1,8 mg). Untuk dosisnya sendiri cukup sekali sehari untuk perawatan. Namun tergantung kondisi kulit dan hormon, bisa ditingkatkan sampai maksimal 3 kapsul/hari.

Oh iya, untuk umat muslim gak usah khawatir untuk mengonsumsi Natur E Advanced Soft Capsule ini. Karena sudah memiliki Sertifikasi Halal dari MUI (Logo Halal). Jadi InShaaAllah aman. Dan ngomongin aman, penggunaan jangka panjang Natur-E Advanced tidak memiliki efek samping seperti jerawat, kegemukan, gangguan ginjal, kista dan efek negatif lainnya. Jadi lebih tenang ya.

Namanya juga perawatan, jadi hasilnya gak bakalan secepat kilat ya. Emangnya sulap. Sekali minum atau pakai langsung triiinnnggg… Kinclong. Itu mah.. Mencurigakan. Hahahahaha.. Nah.. Natur-E Advanced ini akan memberikan hasil dalam waktu 8- 10 minggu jika digunakan secara rutin. Jadi kuncinya biar hasilnya maksimal adalah harus  RUTIN ya bu ibu. *ngaca*

Gara-gara ngomongin Ira Koesno, jadi panjang deh ceritanya. Jadi intinya.. Kita harus senantiasa merawat kulit kita dan kesehatan kita. Dirawat dari luar maupun dalam supaya seimbang dan bisa maksimal. Inget.. Waktu terus berjalan, makanya harus semakin sadar untuk merawat kulit dan tubuh kita. Kenapa? Karena kita tidak semakin muda.

 

See you on the next post. 🙂

All picture is personal documentation unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION.

Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Damae says:

    Menjaga kulit sedari.dini agar tetap remaja di kemudian hari memang perlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *