Ria Miranda Trend Show 2017

WARNING: This post contains lots of pictures. 

Kemarin saya mewakili Indonesian Hijab Blogger mendapatkan undangan dari HijUp untuk menghadiri acara Ria Miranda Trend Show 2017 (RMTS2017) yang di adakan di The Hall Senayan City. Event ini sebetulnya berlangsung selama 2 hari, yaitu dari tanggal 09 – 10 Desember 2016. Namun puncak acaranya yaitu Ria Miranda Trend Show baru di adakan pada hari kedua, yaitu 10 Desember 2016.

BACA JUGA:RMTS 2017 Pre Event Series: Beauty Talk & Make Up Class With Ria Miranda & Suci Utami

Acara kali ini adalah acara ke empat yang diselenggarakan oleh Ria Miranda. Sebelumnya, konsep acara yang diusung oleh Ria Miranda adalah Trunk Show. Melihat antusiasme dan peluang yang ada, ia merubah konsepnya menjadi Trend Show yang akan mengenalkan beragam trend di tahun 2017 mendatang. 

Acara RMTS 2017 kali ini dibuka oleh penampilan dari salah satu band favorit Ria yaitu MALIQ and D’Essentials. 

Penampilan yang energik dan interaktif dari MALIQ & D’Essentials berhasil membuat para penonton ikut bernyanyi bersama mereka dan menghangatkan suasana sore itu. Yang menarik di acara kali ini adalah playlist lagu yang dibawakan oleh MALIQ & D’Essentials merupakan request langsung dari sang empunya acara, yaitu Ria Miranda.

Setelah penampilan dari MALIQ & D’Essentials, acara RMTS pun dimulai. Dibuka dengan koleksi pertama Ria Miranda yaitu Daily Essentials.

Koleksi pakaian ready to wear ini terinspirasi dari gaya daily streetwear yang mengutamakan kenyamanan dan esensi. 

Looks yang ditampilkan terdiri dari blouse, kemeja dan outer yang casual. Memiliki siluet loose dan mayoritas menggunakan bahan katun yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Untuk koleksi Daily Essentials kali ini range warna yang digunakan antara lain lilac, dusty pink, olive green dan light blue

Principia menjadi koleksi kedua yang ditampilkan oleh Ria Miranda. Principia terinspirasi dari sebuah judul buku karya Sir Isaac Newton yang membahas tentang gravitasi yaitu Philoshophiae Naturalis and Principia Mathematica.
Motif yang digunakan di koleksi ini didominasi pattern topografi bumi dan iconic pattern Ria Miranda dengan pengembangan baru yang terinspirasi dari ukiran kayu anak tangga klasik.

Warna-warna yang digunakan dalam koleksi ini terinspirasi dari keindahan warna danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur, yang dipadukan dengan warna-warna earth tone seperti sky blue, ocean blue, maroon dan soft brown yang dikombinasikan dengan warna cerah seperti pink salmon, peach, dan mustard yellow.

Di acara RMTS2017 kali ini, Ria Miranda memperkenalkan brand barunya yaitu mind.for him. Ini merupakan koleksi yang diperuntukkan bagi para kaum pria. Latar belakang dari pembuatan brand ini salah satunya adalah karena banyaknya permintaan dari para RMLC untuk membuatkan pakaian yang senada untuk para suami atau pasangan mereka. 

Koleksi menswear terbaru ini terinspirasi dari baju-baju tradisional Jawa seperti beskap dan surjan namun tentunya diberikan sentuhan modern supaya lebih wearable dan sesuai dengan trend

Warna yang digunakan adalah tone warna yang akan menjadi trend di 2017 mendatang, yaitu abu-abu, biru navy dan khakis. Menggunakan bahan-bahan kaku seperti linen dan twill dengan cutting yang simple dan clean looks

Salah satu koleksi yang sudah ditunggu-tunggu di acara RMTS2017 kali ini adalah koleksi DEJAVU. Koleksi yang ditampilkan di acara ini adalah merupakan koleksi DEJAVU Part II. Sebelumnya, DEJAVU Part I sudah diluncurkan oleh Ria Miranda di acara Private Preview Collection Padang beberapa waktu yang lalu.

Koleksi DEJAVU ini sebetulnya adalah koleksi pengulangan dari motif Minang Heritage yang pertama kali ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2013 lampau. Motif ini terinspirasi dari kekayaan kain tradisional Indonesia, khususnya yang berasal dari Sumatera Barat. Dan inilah salah satu alasannya kenapa koleksi ini pertama kali diluncurkan di Padang, Sumatera Barat.

Koleksi Dejavu kali ini menggunakan warna yang berbeda dan fresh yang didominasi dengan warna earth tone seperti olive green, soft brown, grey, silver blue, magenta purple, redwood dan dikombinasikan dengan warna-warna cerah seperti pink, mustard yellow, salmon coral dan pistachio green.

Koleksi terakhir yang ditampilkan pada acara RMTS2017 kali ini adalah koleksi  kolaborasi antara Ria Miranda dengan Cempaka Surakusumah yang diberi nama Florette. 

Koleksi ini merupakan penggabungan ciri khas design dari Cempaka dengan inspirasi dari bunga yang diinterpretasikan dalam bentuk-bentuk geometris dan dipadukan dengan iconic pattern Ria Miranda. 

Koleksi ini adalah koleksi “back to 60’s” yang dibuat lebih modern agar sesuai dengan trend saat ini. Warna yang digunakan adalah warna yang ceria, colorful dan dipadukan dengan warna-warna pastel khas Ria Miranda. 

Dari keseluruhan koleksi yang ditampilkan di acara RMTS2017 kali ini, Florette adalah koleksi yang paling menarik perhatian aku. Terutama yang dipakai oleh Ria Miranda di finale tadi. Duh gemeess. Semoga ketika diluncurkan nanti, aku masih bisa kebagian. Gak kehabisan lagi. Susah cyin saingan sama RMLC. Gercep semua. *lap keringet* 🙂

2 jam berlalu tanpa terasa karena kami disuguhi penampilan atraktif dari MALIQ & D’Essentials dan juga koleksi yang cantik dari Ria Miranda. 

Overall, it was a great show with a great collection from a great designer. Hopefully I can attend her next Ria Miranda Trend Show  2018. Aamiin.


See you on the next post. 🙂

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION


Copyright of rachanlie.com


Comments

  1. Eza Hazairin says:

    Bagus2 ya.. Hijup ini yang punya istrinya bukalapak itu yak..hehh

    1. rachanlie says:

      Iya. Bagus-bagus. Betul.. Foundernya Hijup itu istrinya founder Buka Lapak. Makanya skrg suka ngadain acara di gedung Buka Lapak. 😁

  2. Inda Chakim says:

    cakep smuanya ya mbk, tengkiu sharenya loh, jd tau tren saat ini mah saya,

  3. duh aku naksir banget sama koleksi florette nya, apalagi baju yang dipake uni ya x)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *