Fitur Chat Terbaru dari Aplikasi Automotive Marketplace iCar Asia

Sebelum akhirnya aku dan Udjo memutuskan untuk membeli sebuah mobil, ada beberapa cerita dibaliknya. Beberapa diantaranya adalah bertemu dan berhubungan langsung dengan penjual mobil.

Dari awal, kita berdua memutuskan mau membeli mobil bekas atau mobil second karena harganya lebih terjangkau. Selain itu. Udjo juga punya beberapa tipe mobil idaman yang ingin dia cari. 

Awalnya dia sendiri yang mencari mobil melaui website jual beli mobil. Tapi belakangan ini, akhirnya saya ikutan juga mencari-cari. Dan supaya lebih mudah, saya mengikuti Udjo untuk mengunduh aplikasi portal otomotif nomor 1  yaitu aplikasi Mobil123 ke smartphone saya. 

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Bahkan menurut saya, fitur pencariannya bisa sangat detail yang akan mengerucutkan hasilnya lagi sehingga hasilnya adalah tipe dan spesifikasi kendaraan yang sesuai dengan yang kita cari. 

Dan salah satu yang menurut saya memudahkan juga adalah adanya fitur chat di aplikasi tersebut. Dengan fitur chat ini, kita bisa lebih mudah menghubungi penjual untuk mendapatkan informasi. 

Ternyata fitur chat yang belum lama diluncurkan oleh ICAR ASIA ini adalah yang pertama di Asia Tenggara. iCar Asia adalah automotive marketplace pertama yang meluncurkan fitur chat ini. 

Seiring dengan release fitur chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App. Dealer App adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, sehingga memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Hamish Stone – CEO iCar Asia

Dengan peluncuran baru ini maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. Hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, di mana ternyata saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Tentunya kita juga tahu dong kalau komunikasi yang efektif pastinya akan membuat penjual dan pembeli jadi lebih mudah terhubung dan otomatis memperlancar proses jual-beli mobil.

Dealer App dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Fitur kunci dari aplikasi tersebut adalah chat yang akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki desain yang dapat membantu dealer untuk lebih mudah berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting yang sudah disebutkan di atas, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.
Dan sebagai calon pembeli, kita juga akan jadi lebih mudah mencari mobil yang kita inginkan karena prosesnya sudah lebih jelas dan mudah. 

Jadi.. Mau beli mobil apa nih kita?

Oh iya.. Kalau kamu penasaran sama aplikasi Mobil123, bisa langsung download apps nya di PlayStore ya.

See you on the next post. ๐Ÿ™‚

Comments

  1. Ani Berta says:

    Asyik pisan ini aplikasinya aplicable banget

  2. indra says:

    inovasinya boleh juga tuh ga bikin lagi sekarang

  3. Awan says:

    Aplikasinya keren nih mobil123 mempermudah bangat kalo mau jual beli mobil ya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *