Berbagi Melalui Blogging dan Fotografi

Kalau dulu ditanya hobi kamu apa, pasti aku jawab hobi aku berenang, memasak, jalan-jalan. Begitu aja terus “template” jawaban aku sampai aku besar. Pas lagi wawancara kerja, jawabannya juga ya kurang lebih sama deh.

Nah kalau sekarang ditanya.. Jawaban aku.. Blogging dan Fotografi.

Kesukaan aku untuk Blogging berawal sejak tahun 2009 yang lalu. Saat itu aku baru aja resign dari kantor dan dalam keadaan hamil besar. Saat itu aku baru kenalan sama yang namanya social media. Dan di social media itu, salah satu teman aku menyarankan untuk bikin blog aja.

Akhirnya, untuk mengisi waktu, aku iseng bikin blog. Niatnya mau bikin blog untuk jadi tempat aku cerita dan menyimpan memori mengenai anak.  Awalnya masih kaku banget. Selain kaku, aku juga gak terlalu percaya diri. Soalnya aku tuh dulu gak doyan banget mengarang pas pelajaran Bahasa Indonesia. Jadinya ya gitu deh. Berantakan bahasanya.

Tapi perlahan aku jalani. Awalnya aku isi sama kegiatan aku di rumah, lalu berlanjut sama sharing belanjaan bayi dan list perlengkapan bayi. Berlanjut ke kelahiran dan perkembangan anak, resep makanan, resep mpasi dan lain sebagainya. Pokoknya seiring bertambah usia anak, isinya semakin bervariasi dan akhirnya jadi campur aduk.

Aku juga cukup sering menulis mengenai workshop yang aku tulis, baik itu berkaitan dengan parenting maupun sisi pribadi aku. Dan karena aku ngerasa udah gak sesuai sama niat awal, akhirnya aku buat satu blog lagi yang isinya tentang kesukaan aku. Yah. Siapa sangka aku yang dulu gak doyan banget mengarang, malah akhirnya punya dua blog beda. Yang satu untuk parenting dan satu lagi lifestyle.

Nah dalam mengisi blog ini, aku menemukan kesukaan lain yaitu fotografi. Dan kebetulan kedua hobi ini bisa berjalan beriringan. Aku memerlukan stok foto yang bagus untuk blog aku. Dan supaya bagus, harus bisa ambil foto sendiri yang bagus.  Jadi sambil jalan blogging, aku juga belajar fotografi. Dan akhirnya dari belajar itu berubah jadi hobi. Jadinya suka banget foto macem-macem.

Ketika aku mau buat stok foto untuk di blog, aku perlu beberapa perlengkapan. Salah satunya adalah alas foto. Setelah aku beli alas foto di BukaLapak, aku jadi punya alas yang lebih mumpuni untuk bikin stok foto. Pokoknya bikin hepi banget deh. Dan yang lebih bikin hepi adalah karena harganya terjangkau dan belanjanya juga mudah dan pastinya terpercaya dong.

Nah balik lagi ke blogging. Selama ini aku blogging tanpa pernah mikirin ini bakalan bermanfaat buat siapa atau bakalan dibaca sama siapa. Yang aku pikirin adalah mau nyimpen cerita untuk anak-anak.

Blogging sudah memberikan aku banyak hal. Dari teman baru, kesempatan menjadi pengisi acara memasak, menjadi kontributor resep mpasi sampai jadi penulis lepas di salah satu website.

Dan ternyata, tanpa aku sadari, tulisan yang aku buat bisa juga menginspirasi pembaca blog aku. Memang selama ini aku belum pernah menerima email tentang itu. Tapi yang sering aku dapatkan adalah sapaan di akun social media aku atau ketika bertatap muka langaung sama aku. Ada yang berterima kasih untuk resep yang aku tulis, ada yang berterima kasih untuk tulisan workshop parenting, sampai ada juga yang berterima kasih atas review aku. Termasuk review “racun” belanja aku tentang website online shopping mana yang ok.

Nah kalau ngomongin website favorite aku untuk online shopping, selain di BukaLapak aku juga suka belanja di Hijup. Mudah dan terpercaya juga. *tebar-tebar virus belanja* 🙂

Ternyata sebuah hobi kalau dijalankan secara serius, bukan saja memberikan kita kebahagiaan. Namun juga bisa memberikan inspirasi bagi orang lain.

Kalau sudah begini, jadi makin semangat nih untuk berbagi melalui hobi blogging dan fotografi aku. 🙂

See you on the next post.

All picture is mine, unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Jade Ayu says:

    Apalagi sekarang hobi bloggingnya bisa mendatangkan uang yah Mamir.. uhuyyy dehh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *