RMTS 2017 Pre Event Series: Beauty Talk & Make Up Class with Ria Miranda & Suci Utami

Ria Miranda Trunk Show (RMTS) merupakan acara tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2013. Acara ini bertujuan untuk menampilkan trend fashion busana muslim koleksi Spring Summer pada tahun mendatang. Dan tahun ini, Ria Miranda akan kembali menampilkan koleksinya untuk Trend Ria Miranda pada tahun 2017 di The Hall, Senayan City pada tanggal 09 dan 10 Desember 2017 yang akan datang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, karena menurut Ria acara ini sudah dibuat lebih besar dari sebelumnya, ini sudah bukan sebuah “Trunk Show” lagi. Makanya ia mengganti namanya menjadi Ria Miranda Trend Show 2017 (RMTS 2017). Acara RMTS 2017 nanti akan berisi banyak hal yang berbau Lifestyle. Jadi akan ada family activity, booth kesehatan dan juga makanan sehat. Dan di acara fashion show RMTS 2017 yang diadakan pada tanggal 10 Desember 2017 nanti, Ria akan mempersembahkan sekitar 50 looks terbaru yang akan terbagi dalam 4 tema. Selain itu akan ada launching juga untuk brand terbaru Ria Miranda yang khusus untuk pakaian pria. Duh.. Gak sabar rasanya yaa..

rmts-pre-event-beauty-class-1

Nah.. Menjelang acara RMTS 2017 ini, Ria Miranda mengadakan serangkaian RMTS 2017 Pre Event Series yang di awali dengan acara Beauty Talk & Make Up Class with Ria Miranda & Suci Utami yang di adakan pada hari Sabtu, 12 November 2016 yang lalu di Wardah Store, fX Sudirman.

Acara kali ini di awali dengan beauty talk bersama Ria Miranda dan Suci Utami. Di acara beauty talk kali ini, Ria dan Suci berbagi cerita mengenai kesibukan saat ini, skin care dan make-up essentials mereka.

rmts-pre-event-beauty-class-2

Nah apa aja sih 3 items make-up yang gak bisa ditinggalin sama Suci dan Ria? Bagi Suci, 3 items yang kudu mesti dipakai itu adalah Alis, Lipstick dan Eyeliner. Sedangkan bagi Ria, 3 items yang harus dipakai adalah Maskara, Lipstick atau lip balm dan alis.

Untuk urusan skin care, items yang harus di pakai oleh Suci setiap hari adalah Sun Block. Dan rutinitas harian yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Biasanya Suci melakukan triple cleansing supaya yakin bahwa wajahnya sudah dalam kondisi bersih. Di awali dengan micellar water, milk cleanser lalu di akhiri dengan facial wash. Produk Wardah favorit Suci adalah Optimum Hi-Black Liner, Eyeshadow Seri D, dan Exclusive Matte Lip Cream Wardah yang warnanya nude.

Sedangkan untuk Ria, items yang harus dipakai adalah Sun Block. Selain itu, Ria juga suka menggunakan Face Mist dari Wardah karena mengandung vitamin C dan cocok untuk kulitnya yang berminyak. Dan produk Wardah favorit Ria adalah rangkaian DD Cream dan juga Intense Matte Lipstick no 4 (Mauve Mellow).

rmts-pre-event-beauty-class-4

Setelah beauty talk, acara dilanjutkan dengan beauty class bersama Suci. Ketika menggunakan make-up, setelah menggunakan pelembab, biasanya Suci langsung mengerjakan bagian mata (eye make-up) dahulu. Kenapa? Karena jika kita menggunakan foundation dan bedak dahulu, ketika kita menggunakan eyeshadow, biasanya debu dari eyeshadow suka berjatuhan ke bagian pipi, dan ketika di bersihkan, akan membuat wajah agak kotor. Makanya Suci memilih untuk mengerjakan eye makeup dulu baru menggunakan foundation.

Pemakaian eye-makeup diawali dengan menggunakan eyeshadow base terlebih dahulu supaya eyeshadow bisa menempel dengan baik dan warnanya juga bisa lebih keluar. Setelah itu, gunakan warna eyeshadow yang paling muda ke seluruh permukaan kelopak mata. Lalu dilanjutkan dengan menggunakan warna yang lebih tua di atas warna yang lebih muda untuk membuat bayangan mata. Terakhir, bubuhkan warna eyeshadow yang paling tua di ujung sudut mata paling luar untuk membuat crease supaya mata terlihat lebih hidup.

Picture by @inforiamiranda
Picture by @inforiamiranda

Setelah itu, dilanjutkan dengan menggunakan foundation ke seluruh wajah. Untuk mengaplikasikan foundation, aplikasikan ke arah bawah atau sesuai dengan arah tumbuhnya bulu halus di wajah. Untuk menutupi noda atau lingkaran hitam dibawah mata, kita bisa menggunakan concealer di bawah mata. Ratakan concealer dengan baik (jangan sampai ada yang cracking). Setelah itu, gunakan teknik baking atau menaburkan bedak tabur yang transparan di bawah mata untuk “mengunci” concealer yang sudah kita pakai supaya bisa tahan lebih lama.

Sambil menunggu proses baking, kita bisa menggunakan eyeliner. Setelah selesai, hapus sisa bedak di bawah mata dan sapukan brush “bekas” menghapus bedak tersebut ke seluruh wajah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan aplikasi paling keramat dan sakral bagi perempuan. Yaitu ngalis. πŸ˜€

rmts-pre-event-beauty-class-5

Ketika kita akan membuat alis, pastikan pensil alis yang kita gunakan ujungnya tajam atau runcing. Ini akan mempermudah kita dalam membuat bingkai luar alis. Mulailah pembuatan bingkai alis bagian bawah dari bagian tengah alis ke belakang, baru ke bagian depan. Dan dilanjutkan dengan melakukan proses yang sama untuk bingkai alis bagian atas. Awali dari bagian tengah ke belakang, baru ke lanjutkan bagian depannya. Kemudian isi bagian tengah alis dari belakang ke depan. Arsir makin ke depan makin ringan atau makin tipis. Akhiri dengan menyisir alis menggunakan spoolie untuk bagian depannya.

Bagi perempuan yang memiliki alis tebal, untuk membuat alis lakukan hal yang sama, lalu gunakan concealer untuk menutupi alis diluar frame alis supaya bentuknya bisa terlihat lebih jelas.

rmts-pre-event-beauty-class-6

Setelah ngalis selesai, lanjutkan dengan menggunakan blush on di bagian tengah pipi, shading di bawah tulang pipi dari ujung dekat telinga serta cuping hidung dan highlighter di bagian atas tulang pipi serta sedikit di bagian tengah hidung. Lalu dilanjutkan dengan aplikasi maskara dan juga eyeliner putih untuk di bagian bawah mata supaya mata terlihat lebih besar dan lebih hidup. Terakhir, gunakan lipstick.

Dan voila.. Ini dia hasil belajar make-upnya.

rmts-pre-event-beauty-class-7

Oh iya.. Di acara kemarin, aku nyobain lipstick Exclusive Matte Lip Cream baru yang nomor 9. Warnanya kece yaa. πŸ™‚

Dengan selesainya beauty class dari Suci, selesai juga acara hari itu. Tapi sebelum bubar, pastinya harus foto-foto dulu dong. πŸ™‚

Picture by @inforiamiranda
Picture by @inforiamiranda
Picture by Suci Utami
Picture by Suci Utami
Foto sama Uni Ria Miranda. (Picture by Suci Utami)
Foto sama Uni Ria Miranda. (Picture by Suci Utami)
Foto sama Amam. (Picture by Suci Utami)
Foto sama Amam Suci. (Picture by Suci Utami)

Acara Beauty Talk & Make Up Class kemarin menyenangkan banget karena dapet ilmu baru dan juga dapet teman baru.  Jadi gak sabar nunggu RMTS 2017 nanti. Semoga bisa hadir di acaranya dan semoga kebagian undangan fashion shownya. Aamiin. πŸ™‚

See you on the next post. πŸ™‚

 

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

 

 

Comments

  1. Ety Abdoel says:

    Ah, cakeep.
    Besok kalau kopdar tularin ilmunya ya.

    1. rachanlie says:

      Terima kasih mba Ety.. Yuk main makeup yuk. Hehehehe.. πŸ™‚

  2. Anindita says:

    wahh lucky youu miraa bisa dapet event RMTS.. btw suka sama hasil make-upnya Mira, soft banget dan aplicable buat hari-hari yah…

    1. rachanlie says:

      Hahahah.. Pas banget lg buka-buka IG, eh pas baru banget di post tentang event ini. Langsung gercep beli tiketnya. Hahahaha..

      Iya. Makeupnya aplicable buat hari-hari kalau lagi kepengen keliatan cantik. Kalo lagi males mah.. Sunblock sama lipstick ajah. πŸ˜€

  3. Terimakasih tutorialnya, Kak. Aku mau coba ah.. ^_^

    1. rachanlie says:

      Sama-sama. Semoga gak bingung yaaa aplikasinya. πŸ™‚

  4. Hastira says:

    wah serunya acaranya, aasyik ya bisa ikutan

    1. rachanlie says:

      Iya. Beruntung masih kebagian tiketnya. Hehehehe. πŸ™‚

      1. Cumilebay says:

        Ria miranda ini sopo tho ??? Aku kudet bangey #LangsungGoogling

        1. rachanlie says:

          Hahahahahahah.. Dia designer baju muslim kak Cumi.. Udah sering ikut Fashion Week juga. Ramah bgt orangnya. πŸ™‚

  5. Leyla says:

    Wihiii. Mama-mama kece semua nih. Harus belajar bikin alis&pakai eye shadow juga saya.

    1. rachanlie says:

      Hihihihi.. Yuk belajar make-up yuk. Akupun masih blom fasih bikin alis. Kalo eyeshadow pake cuma ke kawinan doang. Selebihnya pake eyeliner doang. πŸ˜€

  6. […] BACA JUGA:RMTS 2017 Pre Event Series: Beauty Talk & Make Up Class With Ria Miranda & Suci Utami […]

  7. Event-nya kerens.. selain menampilkan trend fashion busana muslim ternyata ada juga kecantikannya.. semoga sukses..!!

  8. […] setelah ikut berberapa kali Workshop dandan, plus suka nanya-nanya sama para Make Up Artist yang aku kenal, akhirnya aku penasaran pengen […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *