Review: JUARA Radiance Enzyme Scrub

— latest update March 13th,2017 —

Setelah aku berulang-tahun yang ke sekian di awal November kemarin, aku semakin rajin untuk mulai merawat kulit. Baik itu kulit wajah maupun badan. Yaaaa.. Memang agak telat sih, tapi kayak kata pepatah aja.. “Better late than never.”

juara-flatlay-2

Nah, dalam rangka merawat kulit ini, aku mencoba beberapa skincare. Dan kali ini, aku mencoba skincare dari brand JUARA.

JUARA adalah brand yang berasal dari New York, Amerika Serikat dan sudah mulai beredar sejak tahun 2004. Produk-produk skincare JUARA terinspirasi dari Jamu. Hmmm.. Produk Amerika, tapi terinspirasi dari Jamu. Kok bisa? Well.. Jangan heran.. Karena pendiri brand ini adalah orang Indonesia yang tinggal dan besar disana, yaitu Metta Murdaya.

Kenapa Jamu? Karena selama ini, jamu memang dikenal memiliki banyak manfaat. Namun, penggunaan jamu masih dilakukan dengan cara konvensional sehingga tidak dipakai oleh industri mainstream. Dan inilah yang menjadi inspirasi dari produk yang dikeluarkan oleh JUARA. Makanya jangan heran kalau produk JUARA ini, wanginya rempah-rempah banget. Jamu-like gitu deh.

Produk yang kali ini aku coba adalah JUARA Radiance Enzyme Scrub.

juara-radiance-enzyme-scrub

First Impression

juara-front-tube

juara-backside

juara-tube-3

juara-tube

juara-tube-2

Produk ini dikemas dalam tube yang sangat praktis. Dan untuk setiap produk baru, bagian dalamnya akan disegel. Jadi aman dan pastinya kita juga jadi tahu dong kalau ini adalah produk baru. Bukan bekas tester, dan lain sebagainya. Lebih steril dan higienis juga. Pas dicoba, wanginya jamu-ish banget. Tapi walaupun demikian, wanginya cukup soft alias gak terlalu kencang yang sampai mengganggu gitu.

What it says

juara-flatlay

juara-back-flatlay

Designed for all skin types, gentle yet powerful scrub exfoliates, cleanses, and refines skin while minimizing the look of pores to reveal a smooth, bright complexion. Featuring JUARA’s skin brightening Radiance Complex along with a unique combination of Jojoba and Bamboo Beads, skin softening Apple Enzyme and pore purifying Cinnamon this radiance enhancing scrub combines botanical enzymes and physical exfoliants to rid skin of impurities while improving skin texture and tone. (source: https://juarabeauty.com/face/New-Radiance-Enzyme-Scrub)

Texture

juara-tekstur

juara-tekstur-2

Tekstur dari JUARA Radiance Enzyme Scrub ini berbentuk cream yang berwarna putih susu dan memiliki butiran halus. Butiran halus ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit kita tanpa mengelupas kulit secara berlebihan. Ketika sudah digunakan dan didiamkan selama beberapa menit, warnanya akan berubah transparan.

How to use

Oleskan secukupnya pada wajah yang sudah di basahi, pijat lembut dan bilas dengan air hingga bersih. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai masker. Caranya sama seperti di atas, namun diamkan dahulu 1-3 menit sebelum di bilas. Gunakan satu atau dua kali dalam seminggu.

Verdict

Setelah digunakan, rasanya kulit jadi jauh lebih cerah karena sel-sel kulit matinya terangkat. Dan butiran scrubnya walaupun lebih lembut daripada scrub yang biasa aku pakai, namun cukup efektif untuk membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Selain itu, produk ini juga gak bikin jadi merah dan iritasi di kulit. Oh iya, produk ini juga free mineral oil, paraben dan bahan kimia yang keras. Selain itu travel friendly, no animal testing dan 100% vegetarian. Jadi InshaaAllah aman ya.

juara-girl

Overall, aku cukup puas dengan produk ini dan dalam pemakaiannya aku gak merasakan hal yang negatif di kulit aku. Satu-satunya yang gak aku suka dari produk ini adalah harganya. Hahahahah.. Kalau memang ada budgetnya, produk ini juara banget kok. Worth to buy. 🙂

Price

IDR 535,000

Would I re-purchase?

Yes if I have the budget.

Where to buy?

Produk JUARA bisa didapatkan secara online di sephora.co.id atau departement store tertentu. 

See you on the next post.

All picture is taken by me unless stated below the picture.
DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Dini Puspita says:

    Aku penasaran sama scrub ini, eeh pas banget Mbak Mira review, hehe, dan jadi pengen coba tapiii harganya bikin mikir yaaa, hahaha :p

    1. rachanlie says:

      Hahahaha.. Iya.. Harganya lumayan yaa. Eh.. Tapi skrg lagi black friday kan.. Banyak diskooonn. Cuss belanja. 😀

  2. Wkwkwkkwwk satu satynya yang nggak aku suka adalah harganya.

    Bener banget kakmir. Ampuuun dah harganya bikin pingsan :””””)

    btw kalo ada foto tekstur yg lebih zoom dan lebih details bakalan lebih kece kak mira:D

    1. rachanlie says:

      Hahahaha.. Iya.. Aku sedih sama harganya. Tapi memang ada harga, ada kualitas sih. Jadi memang ini produk yg bagus. Tinggal kita ada budget atau enggak untuk belinya. 😀

      Udah Ifaaa.. Udah ada detail zoomnya. 🙂

  3. Lisna says:

    Kualitasnya juara, harganya tp juara juga yaaaa,hahaha.

    1. rachanlie says:

      Hehehehee.. Pokoknya Juara deh. 🙂

  4. […] waktu yang lalu, aku pernah review tentang produknya JUARA Skincare, yaitu JUARA Radiance Enzyme Scrub. Nah pada saat itu, aku juga dapet beberapa sample dan juga beberapa travel size produk lain. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *