My Phone, My Soulmate

Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti acara Female Daily Blogger Workshop yang di adakan di Upper Room, Annex Building, Jakarta. Di sana saya bertemu banyak blogger yang kece-kece dan juga mendapatkan banyak ilmu dari para narasumber yang kece. Di acara tersebut, saya juga sempat mampir ke booth Samsung dan mencoba sendiri Samsung Galaxy J Series yang ada di sana.

Namanya blogger, pasti yang dicobain pertama ya kameranya. Bagus gak sih kameranya. Ini penting banget. Soalnya  foto itu penting banget untuk melengkapi cerita di blog kita. Kalau fotonya gak jelas, burem dan remang-remang pastinya jadi gak menarik. Iya gak sih. Samsung Galaxy J Series ini dilengkapi dengan CMOS 13.0 MP Main Camera dan juga CMOS 5.0 MP Front Camera dengan Aperture f/1.9 yang artinya smartphone ini bisa mengambil gambar dengan resolusi, pencahayaan dan hasil yang baik. Samsung J Series ini bisa menghasilkan foto yang begitu jelas bahkan saat kondisi penerangan kurang baik.

id-feature-galaxy-j5-2016-j510fn-59516883
Picture from Samsung Indonesia

Dan dengan fitur Quick launch, kita bisa mengakses kamera dalam waktu kurang dari satu detik. Caranya? Tinggal double-press Home key. Gampang kan. Fitur quick launch ini bisa digunakan bahkan ketika smartphone dalam kondisi sleep loh. Jadi kita gak bakalan kehilangan momen penting. Misalnya.. Lagi asik ngobrol di kafe trus tau-tau Kim Woo Bin lewat. Pasti langsung heboh dan panik mau minta foto bareng buat dokumentasi.. Kalo smartphone gak sigap, bisa keburu lewat Oppa-nya. gagal deh dipajang di blog dan social media kita. πŸ˜€

samsung-galaxy-j-series-and-me

Selain itu, untuk para blogger yang doyan banget selfie *tunjuk diri sendiri*, kamera depan dari Samsung Galaxy J Series ini pas banget untuk dicoba karena memiliki LED depan (selfie flash), Wide Selfie dan Beauty Mode yang akan memastikan tampilan pencahayaan terbaik serta Palm Recognition yang akan memudahkan Anda dalam memotret. Tinggal tunjukkan telapak tangan anda ke layar dan berpose. *cekrek*

id-feature-galaxy-j7-2016-j710fn-59517568
Picture from Samsung Indonesia

Samsung Galaxy J Series ini memiliki resolusi rekaman video FHD (1920 x 1080) @30fps, jadi video yang dihasilkan juga cukup bagus. Cocok deh untuk bikin vlog yang kece. Dan karena ada LED depan, kita udah gak perlu lagi tuh ring light. Lumayan yaa.. Jadinya irit gak usah beli lampu lagi. #makiritdetected

Tapi.. Buat apa juga ya kalo punya smartphone yang kameranya kece doang tapi lemot. Sebagai blogger, perlu banget perangkat yang mumpuni, bukan hanya dari segi kamera aja tapi dari segi lainnya juga.

Samsung Galaxy J Series ini bisa menjadi andalan. Karena ia merupakan ponsel 4G LTE dengan 2 slot SIM, yang bisa diisi 2 SIM card berukuran Micro-SIM (3FF). Selain itu, kita bisa menambahkan SD Card untuk penyimpanan lebih banyak. Tanpa SD card, Samsung Galaxy J Series ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 10.8 GB untuk Samsung Galaxy J7 dan 10.9 untuk samsung Galaxy J5.

Lumayan banget ya. Aku jadi bisa menyimpan lebih banyak foto, video dan juga aplikasi yang sering aku pakai. Antara lain aplikasi banking, aplikasi untuk blogging, photo editor, video editor dan gak ketinggalan aplikasi untuk social media yang penting banget ya untuk menjaga eksistensi seorang blogger. *uhuk*

Dan ngomongin tentang aplikasi social media dan blogging, pasti gak lepas dengan yang namanya kuota data. Sebel banget gak sih kalau lagi asik-asik blogging dan upload video atau foto trus tau-tau gagal gara-gara kuota habis. Gemes banget. Nah gara-gara mau menghemat kuota, kadang-kadang kita jadi “banci” wi-fi. Jadi kemana-mana nanya password wi-fi biar bisa hemat kuota. Dan ngomongin wi-fi, Samsung Galaxy J Series ini dilengkapi dengan wi-fi 802.11 b/g/n 2.4GHz. Jadi bisa tenang ya browsingnya karena kalau mau hemat kuota tinggal tanya password wi-fi *tetep* trus langsung di connect aja deh. Selain itu, Samsung Galaxy J Series ini juga memiliki Bluetooth v4.1, sambungan USB 2.0 yang bisa di sambungkan ke Smart Switch (PC version) serta memiliki teknologi GPS, Glonass (Galaxy J5) dan GPS, Glonass, Beidou (Galaxy J7). Bisa banget dipakai buat check-in location di social media.

By the way.. Ada satu rahasia nih (rahasia kok bilang-bilang).. Sebetulnya, kalau kita pakai Samsung Galaxy J Series, kita gak perlu terlalu khawatir sama kuota. Kenapa? Soalnya Samsung Galaxy J Series ini memiliki Fitur Ultra Data Saving yang dapat menghemat pemakaian data kamu hingga 50%. Enak banget ya. Jadinya bisa lebih tenang browsing, upload dan sharingnya. Urusan blogging dan vlogging  jadi lebih lancar dengan adanya fitur Ultra Data Saving ini.

samsung-j-series-ultra-data-saving
Picture from Samsung Indonesia

Oh iya, Samsung Galaxy J Series ini dilengkapi dengan RAM 2GB yang rasanya sudah cukup dong untuk memacu kinerjanya. OS nya juga menggunakan OS android terbaru yaitu Marshmallow. Selain itu, ia memiliki resolusi layar 1280 x 720 (HD) dan sudah menggunakan teknologi Super AMOLED  terbaru yang tentunya akan lebih responsif ketika kita gunakan. Buat aku, inilah spesifikasi dan kinerja smartphone yang akan membantu saya dalam menjalankan kegiatan saya sebagai blogger. Kenapa demikian? Karena dengan memiliki perangkat yang responsif dan memiliki kinerja yang mumpuni, saya jadi bisa mengerjakan segala urusan dengan lebih cepat dan lebih baik. Jadi aku bisa lebih produktif dalam menghasilkan konten yang bagus untuk blog aku.

Dengan adanya fitur Smart Manager, memeriksa informasi baterai, status penyimpanan, status memori dan pengaturan keamanan jadi bisa lebih mudah. Gak perlu bingung lagi deh kalo mau cek baterai dan info lainnya. Dan ngomongin tentang baterai, kapasitas baterai Samsung Galaxy J Series ini adalah sebesar 3100 mAh (Galaxy J5) dan 3300 mAh (Galaxy J7). Artinya smartphone akan bertahan lebih lama. Penting banget buat saya yang mempunyai mobilitas cukup tinggi. Jadi gak harus tergantung sama power bank atau colokan listrik lagi.

Selain itu, adanya fitur Ultra Power Saving mode yang secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, akan sangat membantu saya memastikan smartphone tetap aktif di saat krusial. Misalnya.. Pas lagi pergi lama dan kelupaan bawa charger atau powerbank.

Sebagai blogger, ide untuk sebuah post itu bisa datang kapan saja dan di mana saja. Momen yang pas juga bisa datang kapan saja. Dan biasanya, perangkat yang paling dekat dengan kita adalah smartphone kita. Makanya smartphone itu udah kayak soulmate yang selalu menemani kita kemana aja. Dan karenanya diperlukan banget smartphone yang bisa membantu kinerja kita sebagai blogger. Contohnya yaitu Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 yang memiliki spesifikasi mumpuni dan juga kamera yang kece sehingga foto yang di ambil akan selalu Jelas Setiap Saat.

Picture from Samsung
Picture from Samsung

My Phone.. My Soulmate. My Samsung Galaxy J Series.

See you on the next post. πŸ™‚

.

All picture is taken by me unless stated below the picture.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Anindita says:

    ehh baru tau henponnya canggih bener ada wifinya..

    1. rachanlie says:

      Hehehe.. Bisa connect ke wifi juga itu. Jadi gak harus pake kuota terus. πŸ™‚

  2. aku juga pake J series..
    aku J 1 Ace
    mamaku pakai J3

    enaak hpnyaaa

    1. rachanlie says:

      *lalu makin mupeng sama J series* πŸ˜€

  3. Kania says:

    Mauuu handphone keren ini biar foto2 di blog bagus πŸ™‚

    1. rachanlie says:

      Aku juga mau. πŸ™‚

  4. Sandra says:

    Soulmate aku ipon pecah.. #tatapnanariponpecah hiks

    1. rachanlie says:

      Ipon yang setia menemani ya mak. Walau makenya sambil nyureng-nyureng.

  5. mauuu
    pengennn mba πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *