Jakarta Fashion Week 2017: Wardah YOUniverse

Tanggal 23 Oktober 2016 yang lalu, saya berkesempatan untuk hadir di acara Jakarta Fashion Week 2017. Kali ini, saya mendapatkan undangan untuk menonton fashion show Wardah YOUniverse yang menampilkan Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar.

Wardah JFW 2017 Invitation

Dan Alhamdulillah, kali ini saya kembali bisa menyaksikan fashion show di bagian frontrow. Yeaayyy.. *terima kasih mak Nining* 🙂

Wardah For Jakarta Fashion Week 2017
Wardah For Jakarta Fashion Week 2017

Di Jakarta Fashion Week 2016 yang lalu, Wardah mempersembahkan Wardah Dynamic Bliss yang menampilkan Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar dan juga brand ambassador Wardah yaitu Inneke Koesherawati. Dan di Jakarta Fashion Week 2017 kali ini, keempat brand ambassador Wardah, yaitu Inneke Koesherawati, Dewi Sandra, Tatjana Saphira dan Raline Shah ikut ambil bagian di fashion show tersebut sebagai muse para designer.

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2016: Wardah Dynamic Bliss

Acara kali ini di buka dengan penampilan paduan suara yang menyanyikan lagu yang sesuai dengan tema “YOUniverse” dan dilanjutkan dengan fashion show “Kala Senja” oleh Zaskia Sungkar yang  terinspirasi dari keindahan perubahan warna langit ketika matahari terbenam.

jfw-2017-zaskia-sungkar-1

jfw-2017-zaskia-sungkar-2

jfw-2017-zaskia-sungkar-5

jfw-2017-zaskia-sungkar-5

Koleksi Zaskia kali ini menggunakan palet hitam, putih, biru, navy dan sedikit sentuhan orange. Kombinasi warna dengan palet sewarna namun berbeda nada ini menjadi padanan sempurna untuk tren make-up look Genuine yang di tampilkan oleh Inneke Koesherawati sebagai muse-nya. Dan kali ini, Inneke tampil menggunakan koleksi Zaskia yang terinspirasi dari daerah kelahiran ibunya, yaitu Sumatera Barat dengan penggunaan Tingkuluak (Tengkuluk) sebagai aksessoris di bagian kepala.

jfw-2017-zaskia-sungkar-10
Inneke Koesherawati

“Gelora Dara” oleh Dian Pelangi adalah koleksi selanjutnya yang tampil di acara malam itu. Koleksi Dian kali ini menggunakan material songket kuno Palembang yang didominasi warna putih dan emas. Gelora Dara terinspirasi dari keberanian pahlawan wanita Indonesia yaitu R.A. Kartini dan Raden Dewi Sartika yang sangat gigih dalam memperjuangkan emansipasi wanita serta kesetaraan dalam mendapatkan pendidikan untuk para wanita.

jfw-2017-dian-pelangi-1

jfw-2017-dian-pelangi-2

jfw-2017-dian-pelangi-3
Detail bagian belakang yang cantik sekali

jfw-2017-dian-pelangi-8

Inspirasi tersebut diwujudkan oleh Dian menjadi sebuah koleksi yang menampilkan keanggunan, kelembutan serta kegigihan wanita. Dan hal ini sejalan dengan tren make-up look terbaru dari Wardah, yaitu Brave yang secara tegas menambah dimensi kuat fitur wajah yang di tampilkan oleh brand ambassador terbaru Wardah, Raline Shah. Sebagai informasi, Raline Shah adalah brand ambassador terbaru Wardah yang baru saja di perkenalkan pada tanggal 14 Oktober 2016 yang lalu. Dan di acara kali ini, ia tampil sebagai muse dari Dian Pelangi.

jfw-2017-dian-pelangi-10
Raline Shah

Koleksi Dian kali ini menjadi lebih unik dengan permainan aksesoris tua dan detail rumit namun cantik di bajunya. Sekilas bajunya terlihat sama, tapi semuanya berbeda dan sangat detail. Cantik banget. One of my favorite collections.

Acara dilanjutkan dengan lantunan suara merdu dari Andien yang tampil membawakan 2 lagunya yaitu Gemintang dan Gemilang. Andien yang sedang hamil ini tampil cantik dan anggun dalam balutan busana koleksi Barli Asmara.

jfw-2017-andien
Andien

Dewi Sandra sebagai muse dari Ria Miranda, tampil sebagai pembuka di koleksi terbaru Ria Miranda, yaitu “Dahlia.” Dewi menampilkan tren makeup look Faithful yang memberikan ekspresi kebaikan lembut namun memberikan kesan kuat dari hati seorang wanita.

jfw-2017-ria-miranda-1
Dewi Sandra

Koleksi Ria Miranda kali ini menggunakan palet warna faded pink yang kembali mengingatkan kita kepada awal mula ketika Ria menjadi fashion designer melalui koleksi Shabby Chic by Ria Miranda. Seperti ciri khas Ria selama ini, nuansa pastel dengan tampilan feminin, dan penggunaan material yang ringan dan flowy tetap terlihat di koleksi ini. Melalui koleksi Dahlia ini, Ria menciptakan kembali visi perwujudan makna kecantikan hati wanita terdalam yang tetap cantik dan lembut namun kuat menghadapi segala cobaan.

jfw-2017-ria-miranda-2

jfw-2017-ria-miranda-7

jfw-2017-ria-miranda-8

jfw-2017-ria-miranda-10

Barli Asmara tampil sebagai designer terakhir yang menampilkan koleksinya pada acara kali ini. Melalui koleksi “Glittery & Glamour“, Barli Asmara menggambarkan kembali keanggunan wanita penuh wawasan yang cantik luar dan dalam. Koleksi Barli Asmara kali ini menggunakan palet warna yang didominasi oleh warna emas dan nude serta penggunaan border, beading dan patch lace dengan siluet dan style modern edgy.

jfw-2017-barli-asmara-1

jfw-2017-barli-asmara-3

jfw-2017-barli-asmara-6

jfw-2017-barli-asmara-8

Untuk koleksi Barli Asmara, Tatjana Saphira tampil sebagai muse yang menampilkan tren make-up look Serene yang terinspirasi dari pandangan jernih dan tegas seorang wanita. Make-up look ini sangat cocok untuk disandingkan dengan koleksi Barli Asmara yang penuh detail karena memiliki tarikan lurus putih dipadankan dengan warna kecoklatan alami.

jfw-2017-barli-asmara-10
Tatjana Saphira

Acara malam itu ditutup dengan final parade dari para designer dan muse-nya. Overall, koleksi dan tren make-up look yang ditampilkan di acara Wardah YOUniverse ini amatlah cantik dan memikat. Para designer dengan ciri khas masing-masing telah membuat 52 koleksi yang sangat cantik dan memiliki detail yang luar biasa. Bravo Wardah, Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, Ria Miranda dan Barli Asmara. Tak lupa juga bravo untuk penampilan para brand ambassador Wardah, Inneke Koesherawati, Raline Shah, Dewi Sandra dan Tatjana Saphira yang berhasil mencuri perhatian di runway pada malam itu.

jfw-2017-zaskia-sungkar-11
Zaskia Sungkar dan Inneke Koesherawati
jfw-2017-dian-pelangi-11
Dian Pelangi dan Raline Shah
jfw-2017-ria-miranda-11
Ria Miranda dan Dewi Sandra
jfw-2017-barli-asmara-11
Barli Asmara dan Tatjana Saphira

It was indeed, a great show.

If your beauty can be viewed from upfront of the stars, make sure it looks magnificent. Be sure to include your Genuine, Faithful, Brave and Serene into every look you choose. – Wardah YOUniverse

Here’s a sneek peek of the show.

Sebelum mengakhiri post ini, tak lupa mau kasih lihat Outfit Of The Day aku di hari kedua Jakarta Fashion Show kali ini.

rachanlie-ootd-jfw-day-2

Hijab: Vanilla Hijab

Top: Ria Miranda x Hijup

Pants: Such by Suci Utami

Shoes: Payless

Bag: Malaika Bags

Thank you for reading. See you on the next post. 🙂

All picture and video is taken by me.

DO NOT COPY AND PASTE THE CONTENT, INCLUDE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION
Copyright of rachanlie.com

Comments

  1. Hastira says:

    keren ya acaranay apalagi sudah setiap tahun acara ini selalu ada

    1. rachanlie says:

      Iya. Acaranya keren. 🙂

  2. Mira, selamat buat “rumah” barunya, hihihi.. kece ih langsung report ttg fashion show.. btw, selalu suka sama koleksinya Dian Pelangi, soalnya full of detail dan Indonesia banget 🙂

    1. rachanlie says:

      Hahahah.. Maaciih.. Iya.. Sekalian inii. Sama. Suka sama koleksi Dian Pelangi. Apalagi yang gelora dara ini. Detailnya kece.

  3. semua muse nya gorjes banget yaa…
    koleksi baju2nya juga cantik semuaa dan bikin mupeng 😀

    1. rachanlie says:

      Iyaa.. Muse-nya kece semua dan bajunya sukses bikin mupeng. 🙂

Comments are closed.